Hari Pertama UNBK Beberapa Siswa Keluhkan Sulitnya Akses Masuk Program

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Siwa SMK Negeri 2 Surabaya saat mengikuti UNBK hari pertama.

jatimnow.com - Sebanyak 222.264 siswa SMK se Jatim ikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 hari pertama, Senin (2/4/2018).

Meski dari sisi kualitas, kesiapan UNBK yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan sudah seratus persen, namun, kendala seperti server eror maupun kendala jaringan juga tetap muncul.

Seperti yang diungkapkan Alvan Baktiar, siswa jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) SMK Negeri 2 Surabaya. Alvan mengaku jika dihari pertama UNBK ini, dirinya kesulitan untuk login.

"Tadi sempat kesulitan login, untuk login saya masih menunggu kurang lebih 10 menit," tutur Alvan kepada jatimnow.com, Senin (2/4/2018).

Alvian mengatakan, tidak hanya dirinya saja, bahkan di ruangan multi media atau ruangan ke 19 terdapat puluhan komputer yang juga mengalami kendala serupa.

"Kalau tidak salah yang mengalami telat login ada 10 siswa, namun setelah meminta bantuan pengawas akhirnya saya bisa mengerjakan soal-soal itu," kata Alvian.

Ia menuturkan, adanya kesulitan tersebut tidak berdampak lebih saat mengerjakan 50 butir soal mata pelajaran bahasa Indonesia itu.

"Alhamdulillah, meski telat login saya  dapat menuntaskan soal bahasa Indonesia dengan waktu yang telah diberikan yakni selama satu jam setengah," tandasnya.

Reporter: Fahrizal Tito
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter