Tol Pandaan Sempat Macet Total, ini Penyebabnya

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Kemacetn di exit tol Gempol-Pandaan

jatimnow.com - Penumpukan kendaraan terjadi di Jalan Tol Gempol-Pandaan, Kamis (7/3/2019). Kemacetan tersebut terjadi di exit tol tepatnya di depan Taman Dayu sejak pukul 07.00 Wib.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jawa Timur, AKBP Bambang S Wibowo mengatakan penumpukan kendaraan terjadi dipicu masyarakat memilih berlibur ke kawasan wisata Malang.

"Kendaraan yang menumpuk ini dari berbagai daerah. Ada plat nopol B, L, W, dan lain-lain. Banyak. Mayoritas menuju wilayah Malang," kata AKBP Bambang S Wibowo.

Akibat penumpukan kendaraan tersebut, kemacetan hingga di KM 54/600 atau mencapai 1 kilometer.

"Kendalanya gerbang pelayan e-toll nya kan cuman empat. Sedangkan kendaraan yang hendak keluar dari exit tol membludak," ujarnya.

Ke depan, PJR Polda Jatim akan berkoordinasi dengan pengelola tol, agar saat hari raya atau libur nasional ada penambahan petugas mobile rider untuk membantu pengguna jalan tol menggesek kartu e-toll.

"Kalau ada petugas tambahan yang membawa mobile rider yang menghampiri pengendara kan penumpukan kendaraan bisa terkurangi. Jadi tidak mengandalkan empat pelayanan e-toll," pungkasnya.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter