Wisata Gunung Bromo Kembali Dibuka

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Jalan menuju Wisata Gunung Bromo

jatimnow.com - Wisata Gunung Bromo kembali dibuka setelah sebelumnya ditutup karena Ibadah Tapa Brata Hari Raya Nyepi yang dilaksanakan masyarakat Hindu Tengger di Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo.

Pembukaan akses menuju Bromo dilakukan tim pengamanan baik Polri, TNI, Satpol PP serta ratusan Suku Tengger pada Jumat (8/3/2019) mulai pukul 05.00 Wib.

Camat Sukapura, Yulistian Cristian mengatakan, sebelumnya penutupan jalur ke Wisata Gunung Bromo itu dilakukan selama 24 jam dimulai Kamis (7/3/2018) pukul 05.00 Wib sampai Jumat (8/3/2019) pagi tadi.

Baca juga:  Ibadah Nyepi, Wisata Gunung Bromo Ditutup 24 Jam

"Sehingga saat ini, akses ke Wisata Gunung Bromo sudah kembali normal," tegasnya.

Aktivitas warga Suku Tengger dan kunjungan wisatawan juga sudah tampak terlihat. Para petani di sana sudah mulai berada di ladang untuk bercocok tanam.

Yulistian menambahkan, penutupan sebelumnya tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman, damai dan bisa meningkatkan kekusyukan Umat Hindu Tengger.

"Selain itu juga memberikan gambaran kerukunan dan toleransi umat beragama yang ada di wilayah Sukapura maupun Probolinggo," tandasnya.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter