Kapolda Jatim Ingatkan Anggotanya Tak Melanggar di Pilkada Serentak

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin saat memberikan sambutan di Jombang.

jatimnow.com -  Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin kembali mengingatkan kepada anggotanya, untuk tidak melakukan pelanggaran di saat tahapan Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) serentak di Jatim.

"Saya berharap supaya tidak ada pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri, khususnya jajaran Polda Jawa Timur," kata kapolda saat memberikan sambutan di acara paparan kerja terkait persiapan pengamanan Pilkada Jatim Serentak 2018 di aula Pabrik Gula Jombang, Senin (2/4/2018).

Dalam pemaparan persiapan pengamanan Pilkada Serentak 2018 itu dihadiri unsur pimpinan dan anggota Polres Jombang serta Polres Nganjuk.

"Kita berharap pelaksanaan pilkada serentak di Jawa Timur tahun 2018 ini berjalan dengan sukses, aman dan kondusif," tuturnya.

Ada 19 pilkada serentak di Jatim, terdiri dari Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Serta 18 pilkada kabupaten dan kota.

Secara nasional, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Jawa Timur ini sedang-sedang saja atau aman.

"Tapi kita semua harus waspada. Makanya saya datang untuk mengecek kesiapan. Kita semua tidak boleh underestimate," terangnya.

Hari ini, Kapolda Jatim melakukan kunjungan di wilayah Polres Jombang. Diantaranya, menjadi Inspektur Upacara Pembukaan Latihan Pembinaan Kemampuan Dasar Brimob bagi bintara remaja Satbrimob Polda Jatim tahun 2018 di wilayah Kecamatan Bareng.

Setelah dari Bareng, kapolda yang didampingi para pejabat utama seperti Karo Ops, Dirintelkam, Dirsabhara, Dirreskrimsus, Dirreskrimum, Kabid Humas, Kabid TI dan Kabidkum Polda Jatim, serta Kapolres Jombang dan Kapolres Nganjuk, meninjau Command Center Polres Jombang.

Kemudian dilanjutkan ramah tamah dan memberi tali asih kepada anak yatim serta perwakilan kiai sepuh di Jombang. Setelah itu, mendengarkan paparan kerja terkait persiapan pengamanan pilkada serentak oleh Kapolres Jombang dan Kapolres Nganjuk.

Kapolda juga memberikan reward kepada anggota Polres Nganjuk dan Polres Jombang yang berprestasi di aula pabrik gula tersebut.

Reporter: Jajeli Rois
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter