Kepala Desa di Malang Diminta Tangkal Hoaks dan Ujaran Kebencian

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Avirista Midaada

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Indonesia, Eko Putro Sandjojo saat berkunjung ke Malang

jatimnow.com - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Indonesia Eko Putro Sandjojo meminta para kepala desa (Kades) di Kabupaten Malang terus berinovasi di tengah perkembangan teknologi.

Menurutnya, perkembangan teknologi mempunyai sisi positif untuk mengembangkan potensi-potensi di desa melalui penyebaran informasi yang cepat dan luas.

"Namun saya juga titip pesan juga dari Pak Presiden bila ada yang negatif dari media sosial seperti penyeberan berita hoaks dan ujaran-ujaran kebencian juga ditangkal," terang Eko saat berdiskusi dengan ratusan Kades se Kabupaten Malang di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jumat (8/3/2019).

Eko juga meminta Kades untuk terus berlomba menggali dan mengelola potensi di desanya masing-masing. Terlebih dana desa yang telah digelontorkan terus ditingkatkan, tapi di satu sisi laporannya harus bisa dipertanggungjawabkan.

"Kita tahu persyaratan pencairan dana desa sangat ketat. Ada tiga tahap, kalau laporan tahap sebelumnya tidak baik maka tahap berikutnya belum bisa turun. Tapi kita apresiasi para Kepala Desa ini ternyata bisa mengelola itu. Mereka pahlawan pembangunan di desa-desa.

Dirinya menekankan peran penting kepala desa dalam 4 tahun terakhir pada pembangunan infrastruktur di desa-desa.

"Dalam 4 tahun ini desa sudah membangun infrastruktur yang begitu banyak, ini tidak pernah terjadi dalam sejarah Indonesia sebelumnya," paparnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter