Pixel Code jatimnow.com

Penyelamatan Dramatis Keluarga Korban Banjir ini Terjadi di Tol Ngawi

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Capture video Youtube Arrizal Taufiq
Capture video Youtube Arrizal Taufiq

jatimnow.com - Perekam aksi dramatis penyelamatan keluarga korban banjir di pinggir jalan tol akhirnya terungkap. Perekam sekaligus keluarga penolong itu bernama Nanda Sapto Wati (43), warga Desa Bringin, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri.

Video penyelamatan yang direkam Nanda itu ada dua, yang pertama berdurasi 5 menit 30 detik, yang kedua berdurasi 3 menit 28 detik. Video itu diunggah sendiri oleh Nanda melalui akun facebook miliknya pada Kamis (7/3/2019) pukul 16.19 Wib.

Saat dihubungi jatimnow.com Nanda mengaku, kejadian itu berlangsung di pinggir Jalan Tol Ngawi-Kertosono.

"Cuma pengen upload saja. Dan mengungkapkan rasa syukur akhirnya mereka yang terjebak banjir di tol selamat. Tidak punya pikiran macam-macam," kata Nanda, Jumat (8/3/2019).

Baca juga:  Dramatis, Penyelamatan Keluarga Korban Banjir di Pinggir Jalan Tol

Baca juga:
Polisi Ringkus Pria yang Cabuli Bocah Perempuan Depan Warung di Surabaya

Nanda menjelaskan, saat itu dia semobil bersama suaminya Sujadi dan puteranya Nandana Noah Nyaotama. Saat melintas di jalan tol tersebut, dari dalam mobil anaknya menunjukan kepadanya banjir yang merendam arel persawahan yang berada tepat di tepi jalan tol.

"Waktu itu kami dari menjenguk orangtua di Jogja. Kami mau pulang ke Kediri melewati Tol Ngawi-Kertosono, Kamis (7/3/2019) sekitar pukul 16.00," akunya.

Ibu dua anak ini mengaku tak menyangka, video yang ia upload di akun Facebooknya menjadi viral di media sosial.

Baca juga:
Viral Video Pria di Surabaya Cabuli Bocah Perempuan Depan Warung

"Dari hati saya cuma mau menolong," pungkasnya.

Dirgahayu Ri 77 Bank Jatim

Sementara hingga Jumat (8/3/2019), video yang diupload Nanda di Facebook telah dibagikan sekitar 45 ribu akun dan dikomentari lebih dari 3000 akun.