Dramatis, Penyelamatan Keluarga Korban Banjir di Pinggir Jalan Tol

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Capture video Youtube Arrizal Taufiq

jatimnow.com - Beredar video dramatis penyelamatan keluarga korban banjir di pinggir jalan tol oleh dua keluarga. Video itu beredar luas di Youtube maupun media sosial Facebook (FB), Jumat (8/3/2019).

Salah satunya yaitu postingan Youtube Arrizal Taufiq yang diberi judul VIRAL!!!! ANAK KORBAN BANJIR BESAR DI NGAWI, Heroiknya keluarga Wongso Diwiryo yang diposting pada 7 Maret 2019.

Dalam Youtube-nya itu, Arrizal Taufiq juga memberikan keterangan (caption), Heroiknya keluarga Wongso Diwiryo. Terdampak hujan di daerah Ngawi pinggir tol Trans Jawa, satu keluarga tenggelam tidak ada yang menolong, hingga dari keluarga Wongso Diwiryo yang sedang dalam perjalanan dari Jogja ke Pare memberikan pertolongan.

"Update catatan: Video diambil dari akun YT (Youtube) Hasto Santoso - selengkapnya bisa cek akun FB. Nanda Sapto Wati," tulis Arrizal dalam postingan Youtube-nya itu.

Dari video itu tampak satu keluarga yang terdiri dari suami istri sedang menerobos banjir setinggi leher orang dewasa untuk menuju jalan tol. Selain membawa sebuah tas hitam, keduanya juga membopong dua anaknya yang masih kecil. Dua anak itu perempuan dan laki-laki.

Aksi satu keluarga korban banjir itu tampak direkam dari dalam mobil yang tak lama kemudian keluarga dari dalam mobil itu keluar dan seorang pria dari dalam mobil itu tanpa pikir panjang langsung turun menuju lokasi banjir dan menolong dua anak itu satu persatu.

"Ya Allah, yah, anake disek yah, ati-ati yah," kata suara perempuan dalam video itu.

Beberapa saat kemudian, anak perempuan berhasil diangkat ke atas jalan tol yang langsung diberi handuk oleh keluarga penolong tersebut.

Evakuasi anak laki-laki kemudian dilakukan dan berhasil. Setelah membawa anak laki-laki ke atas jalan tol, pria itu kemudian kembali untuk menolong suami istri tersebut, hingga satu keluarga korban banjir itu akhirnya berhasil diselamatkan.

Di penghujung video, ternyata penolong keluarga korban banjir itu terdiri dari dua keluarga yang menaiki dua mobil.

"Pak, terima kasih ya Pak," kata perempuan dalam video tadi.

Video diakhiri dengan ucapan terima kasih suami dan istri korban banjit itu kepada dua keluarga penolong tersebut. Sementara meskipun sempat menangis, dua anak tadi akhirnya tenang setelah ayah dan ibunya naik ke atas jalan tol.

Hingga saat ini belum diketahui di mana tepatnya lokasi penyelamatan keluarga korban banjir oleh dua keluarga pengguna jalan tol tersebut.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter