Dikepung Polisi di Rumah Korban, Pembobol Rumah: Ampun Pak

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Pelaku pembobolan diamankan di Mapolsek Jombang Kota setelah ditangkap di rumah korban

jatimnow.com - Seorang pemuda bernama Febriyanto diringkus Unit Reskrim Polsek Jombang Kota setelah teridentifikasi membobolan sebuah rumah. Dalam aksinya, pemuda 24 tahun asal Kepanjen, Kecamatan Jombang Kota itu hanya bersenjatakan obeng.

Rumah yang disatroni Febriyanto tersebut milik Rizal Adi Sudrajat (24) warga Perumahan Griya Jombang, Kecamatan Jombang Kota. Rumah kosong itu dibobol pada Jumat (8/3/2019) sekitar pukul 21.00 Wib.

Dengan mencongkel pintu rumah korban, pelaku Febriyanto masuk ke dalam rumah yang saat itu ditinggal bepergian oleh pemiliknya.

"Pelaku ini masuk ke rumah dengan memanjat pagar lalu mencongkel pintu dengan obeng yang sudah dibawanya," kata Kapolsek Jombang Kota, AKP Suparno, Sabtu (09/03/2019).

Namun, sebelum berhasil keluar dari rumah tersebut, pemilik rumah keburu datang dan menyadari pintu rumahnya rusak. Pemilik kemudian menghubungi Polsek Jombang Kota.

"Karena melihat pintu rumah rusak, korban meminta tolong kepada tetangganya dan segera menghubungi kami," tambah Suparno.

Setelah mendapat laporan, sejumlah anggota Unit Reskrim Polsek Jombang Kota langsung menuju TKP dan mengepung rumah itu. Setelah unit ini merangsek ke dalam rumah, mereka mendapati pelaku bersembunyi di kolong tempat tidur.

Pelaku hanya bisa pasrah dan berkata "ampun Pak" saat tangannya diborgol dan obeng yang dipakainya merusak kunci pintu rumah korban disita.

"Pelaku sudah kami tahan dan kami tetapkan menjadi tersangka atas jeratan percobaan pencurian," tandas Suparno.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter