Polda Jatim Tembak Mati Kurir Sabu Jaringan Malaysia

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Arry Saputra

Jenazah yang dibawa ke RS Bhayangkara

jatimnow.com - Direktorat Reserse Narkoba Polda Jatim menggagalkan peredaran sabu seberat 5 kilogram yang diedarkan di wilayah Jatim. Jaringan pengedar ini diketahui merupakan jaringan yang sudah tertangkap sebelumnya dari Malaysia.

Pelaku bernama Yoyok Priyanto (34) warga Sidoarjo. Yoyok merupakan kurir sabu yang ditangkap di Bangkalan Madura pada Minggu (10/3/2019) lalu. Ia terpaksa dilumpuhkan lantaran melakukan perlawanan saat dilakukan penangkapan.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan pelaku merupakan kelompok yang sama jaringan Malaysia. Ia menyebut jika polisi sudah melakukan pembuntutan terhadap pelaku dengan waktu yang cukup lama.

"Jaringan ini ada korelasi antara wilayah Jatim, khususnya Madura yang sudah kita ungkap sebelumnya. Peredaran narkoba seberat 5 kilogram ini sudah kita lakukan pembuntutan waktu yang cukup lama sampai ke Jakarta," ujarnya di RS Bhayangkara, Senin (11/3/2019).

Barung melanjutkan, polisi terpaksa melumpuhkan pelaku karena saat dilakukan penangkapan melakukan perlawanan terhadap petugas. Pelaku juga sempat melarikan diri saat dikejar oleh polisi.

"Kita lakukan eksekusi di wilayah Jatim karena pelaku melawan. Kami berhasil melumpuhkan satu orang karena keadaan over di lapangan. Anggota melakukan penindakan sekaligus pelumpuhan karena situasi pelaku melakukan perlawanan dan melarikan diri," tutupnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter