Janin Bayi Terbungkus Tisu Ditemukan di Stasiun Garum Blitar

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: CF Glorian

Stasiun Garum Blitar

jatimnow.com - Sesosok janin bayi ditemukan di Stasiun Garum, Blitar. Janin bayi tersebut ditemukan petugas kebersihan stasiun saat sedang Salat Subuh, Senin (11/03/2019) pagi.

Saat ditemukan, kondisi janin bayi dalam keadaan terbungkus tisu. Diperkirakan, janin bayi tersebut berusia sekitar 12 minggu dengan panjang sekitar 5 cm.

"Pas waktu salat kemudian dipindah ke bawah bendera. Waktu mindah itupun pakai tisu karena takut sidik jarinya menempel," kata petugas keamanan Stasiun Garum, Much. Ulin Nuha.

Oleh petugas, janin bayi tersebut lalu dievakuasi keluar musala. Temuan ini lalu dilaporkan ke polisi untuk ditindaklanjuti.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian melakukan olah TKP. Selain memeriksa sejumlah saksi, polisi juga mengirimkan janin bayi tersebut ke RSUD Ngudi Waluyo, Wlingi untuk diidentifikasi.

"Kami kirimkan janin tersebut ke RSUD Ngudi Waluyo untuk mengidentifikasinya," kata Kasatreskrim Polres Blitar, AKP Sodik Effendi.

Hingga saat ini sudah ada tiga orang yang dimintai keterangan untuk mengetahui siapa pembuang janin bayi tersebut.

Polisi juga meminta warga untuk melapor bila mengetahui ada ibu yang sebelumnya hamil. Ini dilakukan untuk mengetahui siapa ibu yang membuang janin bayi tersebut.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter