Penuding Pemerintah akan Legalkan Perzinahan Terungkap

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Dua pria dalam video yang beredar

jatimnow.com - Panwascam Kalibaru, Banyuwangi menyebut bahwa pria yang dalam videonya menuding pemerintah akan melegalkan perzinahan sudah diketahui identitasnya.

Komisioner Panwascam Kalibaru, Supriyanto yang mengatakan bahwa, pria dalam video itu telah dilaporkan oleh salah satu warga. Pria dalam video itu disebutnya sebagai seorang ustaz.

"Itu diambil di Kalibaru Kulon, di Masjid Al-Iksan. Namanya juga Supriyanto sama dengan saya. Cuma bedanya kalau sana ustaz," kata Supriyanto saat dikonfirmasi jatimnow.com, Senin (11/3/2019) malam.

Supriyanto juga membenarkan jika Panwascam Kalibaru telah melakukan klarifikasi terhadap pria dalam video yang saat itu mengenakan baju gamis dan didampingi oleh pria berkacamata yang disebut bernama Imam Suherlan.

Baca juga:  

"Yang ceramah itu selaku Ketua PC Muhammadiyah, yang Imam Suherlan itu selaku Ketua Pemuda Muhammadiyah," bebernya.

Menurut Supriyanto, laporan dari warga itu diterimanya sekitar pukul 11.00 Wib. Dan malam ini, kata dia, Panwascam Kalibaru menindaklanjuti laporan tersebut. Selanjutnya, kejadian itu akan dilimpahkan kepada Bawaslu Kabupaten Banyuwangi.

"Karena dugaannya ada pelanggaran. Dan ini ranahnya kabupaten," sebutnya.

Video seorang pria yang mengenakan jubah gamis didampingi pria berkacamata memberikan 'ceramah' yang isinya mengejutkan.

Dalam video berdurasi 45 detik itu, pria berbusana muslim dan berpeci warna putih itu menyampaikan pesan yang menuding pemerintah akan melegalkan perzinahan.

Di lokasi, terlihat ibu-ibu duduk lesehan mendengarkan ceramah dari pria yang berdiri di teras sebuah rumah.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter