Jokowi dan Prabowo Bertemu, Ini Tanggapan Gubernur Khofifah

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Avirista Midaada

Gubernur Khofifah di Malang

jatimnow.com - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menyambut baik pertemuan Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto pascaproses panjang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang berakhir di Mahkamah Konstitusi (MK).

Gubernur Khofifah mengucap syukur atas pertemuan kedua negarawan yang berlangsung di MRT, pada Sabtu (13/7). Pertemuan keduanya diharap bisa menyatukan kembali elemen masyarakat yang sempat terpecah sepanjang tahapan Pilpres 2019.

"Saya bahagia sekali. Alhamdulillah bahwa saya melihat Prabowo ini sosok negarawan. Beliau dulu ikut kompetisi dan beliau juga sama-sama berseiring dengan Jokowi," ujar Khofifah dalam acara peletakan batu pertama pembuatan masjid di Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Maghfirah, Malang, Minggu (14/7/2019).

Gubernur wanita pertama di Jatim ini menyebut pertemuan kedua tokoh tersebut juga penting lantaran bisa meredakan tensi politik yang masih hangat pasca gelaran Pilpres 2019 lalu.

Perempuan kelahiran Surabaya 54 tahun lalu ini membayangkan bila kedua tokoh tak bertemu, akan ada pembelahan integrasi yang sulit dikendalikan.

"Saya khawatir bahwa kemarin itu ada sesuatu diluar komando beliau (bila tidak bertemu). Kemudian itu yang menjadikan semacam irisan yang kalau dibiarkan bisa membelah integrasi bangsa," ujarnya.

Pertemuan Joko Widodo dan Prabowo Subianto di Stasiun MRT, Lebak Bulus. Keduanya kemudian bersama - sama naik MRT menuju Stasiun Senayan dan dilanjutkan dengan makan siang.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter