Kasihan! Nenek Miskin di Tuban ini Hidup Bersama Kambing

Editor: Budi Sugiharto / Reporter:

screenshot @sayaphati

jatimnow.com - Foto seorang nenek yang tinggal bersama kambingnya karena dihimpit kemiskinan beredar media sosial.

Kisah miris sang nenek yang berasal dari Tuban ini diunggah di instagram oleh akun @sayaphati, Selasa (3/4/2018).  Dalam foto yang viral, sang nenek itu tengah tertidur di lantai.  Dua ekor kambing berada tak jauh dari sang nenek miskin itu.

Akun dia menerima lebih 19 ribu like dari netizen. Sedangkan komentar yang mengalir hingga Pk 16.00 Wib telah mencapai 1419.

"GUYS PLEASE BANTU SHARE ATAU VIRALIN RUMAH KALIAN DEKAT SISITU BOLEH BANTU NENEK INI. Sungguh malang nasib nenek ini tidur dikandang kambing sebatang kara", tulis caption foto.

"Makan dr belas kasih tetangga . Wahai sobat yuk kita ringan tangan bantu nenek dan bantu share semoga bnyk tergerak membantu nenek. Tersebut alamat (ds. Jadi nggeneng wetan semanding Tuban), belakangnya TK walisongo. Silahkan tanya warga sekitar".

Akun itu melanjutkan "Gak kebayang kalau hujan gk ada selimut bahkan kasur. Tempatnya gk layak bgt. Kalau kalian tahu ig sosmed penjabat tersebut boleh tag disini". @sayaphati juga me-mention @dinsosjatim. "Boleh dibantu nie," tulisnya.

Unggahan tersebut mengundang beragam komentar dari netizen. Misal @zack_cappucino. "Ayo bantu dengan bergerak cepat jngan cuma koment".

Seorang netizen juga meminta Presiden Jokowi untuk turun tangan dengan memberikan bantuan. "pak @jokowi Tolong bantu rakyat indonesia yang membutuhkan bantuanmu pak," tulis andinisrm_@andinisrm_.

Demikian pula yudiera_farizqy. "Miris banget pak @jokowi mohon bantuannya". Beda lagi dengan akun @lek_chun22. Ia men-tag calon gubenur Jatim @gusipul_id dan @khofifah.ip

Nenek tersebut juga mengalir beragam bantuan. Dari penelusuran jatimnow.com, kabar pemberian bantuan tersebut diumumkan di grup facebook Apa Kabar Tuban (AKT). Member grup AKT juga memberi bantuan pakaian.

Akun facebook @kiftiar sutomo pada Pk 12.00 Wib, Selasa (3/4/2018) menggunggah foto bantuan dari salah satu perusahaan semen plat merah dan TNI yang merenovasi rumah nenek yang bernama Kaminah (82) yang tinggal di Dusun Jadi RT 001 RW 02, Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Tuban.

Reporter: Reiffia S. Dwiyoto
Editor: Budi Sugiharto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter