Pamit Bermain, Bocah Blitar Diduga Tenggelam di Sungai Brantas

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: CF Glorian

Polisi mencari Suryadi

jatimnow.com - Polres Blitar Kota melakukan pencarian terhadap Suryadi (8) bocah laki-laki asal Plosoarang, Sanankulon, Kabupaten Blitar.

Diketahui, bocah tersebut menghilang dari rumah sejak Senin (11/03) sekitar pukul 11.00 Wib dan belum kembali. Polisi menduga, Suryadi hanyut di sungai karena lokasi rumahnya berada tidak jauh dari Sungai Brantas.

"Diduga kuat anaknya tenggelam. Namun kita belum tahu. Semoga anaknya ditemukan selamat," ujar Kasatreskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono, Selasa (12/03/2019).

Dari penuturan pihak keluarga kepada polisi, Suryadi sempat berpamitan main ke rumah temannya. Dengan menggunakan sepeda, korban keluar dari rumah.

Orang tua korban sebenarnya telah melarang bocah itu main ke kali, sebab saat itu debit air Sungai Brantas sedang deras karena ada Flushing (pladu/penggelontoran lumpur bendungan) bendungan Serut dan Wlingi.

"Lalu sekitar jam 15.00 orang tua korban merasa curiga lalu mencari di rumahnya teman korban namun tidak ketemu lalu orang tua korban mencari di sekitar sungai. Sekira jam 17.30 Wib, dan diketemukan hanya sepeda angin milik korban dijalan tepi Sungai Brantas," ujar Heri.

Keluarga korban kemudian mencari ke sekitar Sungai Brantas namun tidak ketemu. Keluarga kemudian melapor ke perangkat desa setempat dan dilanjutkan ke Polres Blitar Kota.

Pagi ini, polisi telah berkoordinasi dengan Pos SAR Trenggalek dan petugas lain untuk membantu proses pencarian dan penyisiran di Sungai Brantas.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter