Gandeng Universitas di Malaysia, Unair Kembangkan Pendidikan Riset

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

MoU Unair dengan Management & Science University (MSU) Malaysia

jatimnow.com - Universitas Airlangga (Unair) Surabaya bersama Management & Science University (MSU) Malaysia menjalin beragam kerja sama. Baik kerja sama dalam pengembangan pendidikan, riset, maupun pengabdian.

Kerjasama itu dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) di ruang Rektor Unair Kantor Manajemen Kampus C. Sebelum melangsungkan MoU, perwakilan dari masing-masing pihak memberikan laporan mengenai berbagai kerja sama yang sudah dilakukan selama ini.

Direktur AGE Unair, Prof. Nyoman Tri Puspaningsih mengatkan, kerja sama yang telah berjalan dengan MSU antara lain pertukaran mahasiswa, students inbout MSU yang mengikuti program AMERTA, dan kunjungan mahasiswa Unair ke MSU untuk belajar kepemimpinan.

"Kerja sama yang berjalan selama ini sudah sangat bagus sekali, mereka (MSU) sudah kerap mengirimkan mahasiswa  untuk belajar ke Unair, begitu juga sebaliknya. Kami sangat diterima baik saat di MSU," jelas Prof. Nyoman, Kamis (14/3/2019).

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Rektor Unair Prof. Nasih mengatakan bahwa kinerja semacam itu perlu untuk terus ditingkatkan. Baik dari segi kuantitas maupun kualitas. Pasalnya, kedua institusi tersebut memiliki misi bersama untuk menjadi kampus kelas dunia.

"Kami tentu akan mendukung secara penuh banyak hal yang terkait dengan kerja sama yang kita jalani bersama. Ini semua demi peningkatan reputasi MSU dan Unair," papar Prof. Nasih.

Menambahkan pernyataan Prof. Nasih, Presiden MSU Prof. Tan Sri Dato' Wira mengatakan kunjungan demi kunjungan yang dilakukan merupakan bagian dari bentuk kunjungan kekeluargaan bukan formalitas.

"Sebab ini yang lebih berarti dan mengena. Terbukti dari banyak hal yang kita rencakan bisa berjalan dengan baik," jelasnya.

"Dan kerja sama ini bukan hanya untuk MSU saja tapi untuk semua," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter