Para Istri Purnawirawan TNI AL Deklarasi Dukung Jokowi

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Para Istri Purnawirawan TNI AL gelar deklarasi dukung Jokowi-Ma'ruf Amin di rumah makan Pawon Ndeso, Surabaya

jatimnow.com - Puluhan Istri Purnawirawan TNI AL yang tergabung dalam Srikandi Jala Nusantara mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden, Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin, Kamis (14/3/2019).

Deklarasi Srikandi Jala Nusantara dukung Jokowi-Ma'ruf Amin itu digelar di rumah makan Pawon Ndeso, Surabaya.

"Sangat luar biasa, menjadi vitamin buat saya selaku pimpinan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur. Menjadi suplemen untuk kemenangan Pak Jokowi-KH Ma'ruf Amin lebih optimal lagi," ujar Ketua TKD Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin usai deklarasi.

Machfud menambahkan, dukungan dari kumpulan Ibu-ibu Istri Purnawirawan TNI AL semakin mempertebal optimisme kemenangan pasangan calon (paslon) nomor urut 01.

"Ini makin mempertebal keyakinan saya, Pak Jokowi menang signifikan di Jawa Timur," terangnya.

Mantan Kapolda Jatim ini menambahkan, Srikandi Jala Nusantara maupun Jala Nusantara memiliki militansi untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Ya tentunya door to door. Juga punya program baik itu dari Jala Nusantara, juga Srikandi Jala Nusantara akan bergerak pada lingkungannya sendiri dulu se rumah, tetangga kanan kiri dan aktivitas di luar rumah seperti melakukan kegiatan bazar atau baksos, kesehatan," tegasnya.

Machfud juga berharap kepada para Srikandi Jala Nusantara ini memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang program-programnya Jokowi.

"Kemudian memberikan sanggahan-sanggahan dari semburan-semburan fitnah. Mudah-mudahan masyarakat berbalik mendukung dan memilih Pak Jokowi," harapnya.

Deklarasi ini juga dihadiri beberapa Purnawiran Perwira Tinggi TNI AL seperti, Laksda (P) Purn FX Agus Susilo selaku Penasehat Jala Nusantara Jatim, Laksda (P) Purn Mudjito sebagai Ketua Dewan Penasehat Jala Nusantara Jatim. Juga dihadiri Ketua Pertiwi (Perempuan Tangguh Pilih Jokowi) Jawa Timur Lita Machfud Arifin.

"Srikandi Jala Nusantara ini akan menjadi sahabat Pertiwi. Kami akan bersama sama mendukung Bapak Jokowi Amin," sambung Lita.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat Srikandi Jala Nusantara Jatim, Renny Brahmana mengatakan bahwa Jokowi orangnya jujur, bersih dan merakyat serta memberikan manfaat bagi pembangunan Indonesia.

"Yang dengan tulus ikhlas, kerja keras yang nyata, bersih dan merakyat oleh Pak Jokowi," ujar Renny.

Renny menegaskan, Srikandi Jala Nusantara akan melakukan blusukan ke orang-orang terdekat mulai dari ibu-ibu, bakul (pedagang) sayur, pembantu dan siapapun yang paling dekat.

"Yang kita sampaikan yang ringan-ringan saja untuk mereka, nggak bicara yang berat-berat. Seperti, Pak Jokowi orang baik, sederhana, jujur, bersih, tanpa kompromi sama korupsi dan merakyat," terangnya.

Renny menambahkan, Srikandi Jala Nusantara juga membantu para asisten rumah tangga untuk dapat menggunakan hak pilihnya di Kota Surabaya.

"Kita akan berusaha membantu para asisten rumah tangga untuk mencoblos di Surabaya. Biar pun pembantunya tetangga atau siapapun, kita bantu untuk mencoblos di Surabaya," tutupnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter