jatimnow.com
PCNU Banyuwangi Gelar Salat Gaib atas Pembantaian di New Zealand

Pelaksanaan Salat Gaib

jatimnow.com - Korban penembakan di dua Masjid di Selandia Baru memantik empati dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi dengan melakukan Salat Gaib, Sabtu (16/3/2019).

Pelaksanaan Salat Gaib berlangsung di Pondok Pesantren Darun Najah Kelurahan Tamanbaru, Kecamatan/ Kabupaten Banyuwangi. Usai Salat Dzuhur mereka mendoakan korban agar syahid dan keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi aksi teror.

Wakil Ketua PCNU Banyuwangi, Ahmad Qosim mengatakan pihaknya turut prihatin dan berduka cita atas tragedi pembunuhan tersebut.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Selain itu, atas nama PCNU, dirinya menginstruksikan kepada 25 jajaran Majelis Wakil Cabang (MWC) dan Ranting NU se Kabupaten Banyuwangi untuk melakukan Salat Gaib di masjid atau musala.

"PCNU Banyuwangi turut prihatin dan berduka cita atas wafatnya saudara kita muslim di New Zealand. Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT," kata Ahmad Qosim.

Atas kejadian yang keji tersebut, PCNU Banyuwangi menyatakan mengutuk keras insiden yang terjadi di Masjid Al-Noor dan Masjid Linwood Christchurch Selandia Baru.

"Atas kejadian itu kita mengutuk keras atas perlakuan biadab yang telah membunuh saudara-saudara kita yang muslim di New Zealand," tegasnya.

Salah seorang jemaah, Arif Rahman Mulyadi mengaku heran dan tidak menyangka atas peristiwa tersebut. Sebab, selama ini New Zealand merupakan daerah yang disebutnya terkenal aman.

"Kita warga NU mengutuk keras atas kejadian ini. Mudah-mudahan para almarhum diampuni dosa-dosanya dan diterima amal-amalnya," ujarnya.

 

Loading...

Berita Terkait