Jelang Pensiun, Ketua Karang Taruna Surabaya: Terima Kasih Bu Risma

Editor: Budi Sugiharto / Reporter: Farizal Tito

Ketua Karang Taruna (KarTar) Surabaya, M Arif An

jatimnow.com - Menjelang lengser, Ketua Karang Taruna (KarTar) Surabaya, M Arif An mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota, Tri Rismaharini. Wali Kota Risma dianggap telah memberikan fasiltas bagi Karang Taruna.

Arif An mengakui selama kepemimpinannya, Wali Kota Risma telah memberikan fasiltas tempat untuk kantor hingga pelibatan Karang Taruna dalam forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang).

"Sebelumnya tidak ada, kami sangat terimakasih pada Bu Wali, kami diperhatikan. Dulu tidak punya kantor sekarang punya di Gelora 10 November. Sarana prasarana juga dilengkapi," kata Arif An kepada jatimnow.com, Minggu (17/3/2019).

Arif An yang sekarang maju caleg PAN untuk DPRD Jatim dari dapil 1 itu berkali-kali mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Surabaya. Pelibatan Karang Taruna dalam Musrebang itu disebut Arif An, merupakan usulannya saat Pilwali Surabaya.

"Sebelumnya gak pernah, itu salah satu program saya yang saya sampaikan Bu Risma saat kampanye pada periode kedua pada Pilwali dan karang taruna menjadi pilar keempat dalam Musrenbang," ungkapnya.

Sebelumnya, musrenbang hanya diikuti PKK, Lembaga Ketahanan Masyarakat Kelurahan (LKMK), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK).

"Sekarang tambah karang taruna," tambah dia.

Arif An yang pensiun Bulan Mei mendatang itu mengundang pemuda milenial yang di bawah usia 45 tahun turut membesarkan Karang Taruna Surabaya dalam temu karya daerah yang akan digelar sekitar awal Mei.

"Temu karya daerah ini adalah pintu masuk kebangkitan karang taruna kedepan, bagi seluruh kader terbaik warga kota untuk siap jadi wali kotanya anak muda Surabaya. Karena arahnya nantinya menjadi pintu kebaikan anak muda yang selama ini mungkin dianggap perlu perhatian khusus," ajak Arif An.

Fuad Benardi (28), anak sulung Wali Kota Tri Rismaharini mengincar kursi yang akan ditinggalkan Arif An yang sudah 5 tahun memimpin. Persyaratan untuk maju tengah diurus Fuad yang saat ini menjadi wakil ketua Karang Taruna Surabaya.

Bahkan Fuad yang aktif juga di KNPI Jatim ini mengaku sudah keliling dan mengantongi rekomendasi lebih separuh kecamatan di Surabaya yang berjumlah 31.

"Sudah 17 rekomendasi yang itu semua diketahui camat saya dapat, insyaAllah akan bertambah," kata Fuad kepada jatimnow, Minggu (17/3/2019).


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter