Pixel Code jatimnow.com

Dor! Bandit Motor Ponorogo Ditembak di Perbatasan Magetan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Bandit motor Ponorogo yang ditembak mendapat perawatan di rumah sakit
Bandit motor Ponorogo yang ditembak mendapat perawatan di rumah sakit

jatimnow.com - Seorang bandit motor yang biasa beraksi di sejumlah wilayah di Ponorogo, hanya bisa meringis kesakitan saat dibawa ke rumah sakit. Betapa tidak, bandit ini ditembak kakinya oleh polisi setelah melawan saat ditangkap.

Bandit motor itu diketahui berinisial A, warga asal Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo. Dia disergap Unit Resmob Satreskrim Polres Ponorogo pada Senin (18/3/2019) dinihari setelah terbukti mencuri motor Honda Beat bernopol AE 6238 VC di Jalan MT Haryono, Ponorogo.

"Kami terpaksa melakukan tindakan tegas dengan menembak kaki bandit ini, karena melawan saat kami tangkap," ungkap Kanit Resmob Satreskrim Polres Ponorogo, Ipda Tidar Laksono, Senin (18/3/2019) pagi.

Tidar menjelaskan, penangkapan itu dilakukan setelah timnya mendapat laporan pencurian motor di Jalan MT Haryono. Setelah melakukan penyelidikan, pelaku mengarah kepada A hingga A berhasil terendus dan ditangkap.

"Kami sergap pelaku saat perjalanan menuju Magetan," beber Tidar.

Baca juga:
Maling Motor Bertato Bunga-bunga Diringkus Polisi, Kerap Beraksi di Bubutan

Saat di perbatasan dan disergap, pelaku justru menendang anggota Unit Resmob dan berhasil kabur. Karena tembakan peringatan tidak digubris, anggota terpaksan melesatkan pelurunya ke arah kaki pelaku hingga pelarian pelaku terhenti.

"Pelaku sudah kami bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan," terang Tidar.

Baca juga:
Gak Ada Akhlak! Pencuri ini Gondol Motor Jamaah Masjid di Kota Batu

Setelah mendapat perawatan, pelaku kemudian dibawa ke Mapolres Ponorogo untuk pemeriksaan intensif terkait tindak pidana pencurian kendaraan bermotor yang dilakukannya.

"Kami masih dalami track record dan kelompoknya," tandas Tidar.