Batal Selasa, DPRD Surabaya Panggil Trans Icon Jumat

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Warga RT 02 Kelurahan Gayungan Surabaya menggelar aksi di depan kantor pemasaran Trans Icon Apartment

jatimnow.com - Komisi C DPRD Surabaya melayangkan surat pemanggilan untuk hearing kepada Trans Icon.

Pemanggilan terkait protes warga atas pembangunan tersebut pada Jumat, tidak jadi Selasa (19/3/2019).

"Tadi barusan saya teken, hari ini dilayangkan dan Jumat rapatnya," kata Ketua Komisi C DPRD Surabaya, Syaifudin Zuhri atau Kaji Ipuk kepada jatimnow.com, Senin (18/3/2019).

Politisi PDI Perjuangan ini menjelaskan tujuan pemanggilan itu untuk mengetahui masalah yang sesungguhnya terkait keluhan warga sekitar lokasi proyek

 Dalam surat yang dilayangkan, Komisi C mengkonfrontir empat pihak untuk mencari titik temu pembangunan Trans Icon Apartment dan Transmart.

"Yang kami undang diantaranya kontraktor, pemilik, dinas terkait dan warga. Nanti dalam proses itu kan nampak siapa yang tidak mau serius," imbuhnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris PDIP Surabaya ini mengaku berencana menggelar sidak ke lokasi setelah hearing pertama pada Jumat (22/3/2019) mendatang.

"Ya nanti lihat saja, nanti kita masih melihat harapan dan problem yang terjadi," kata Kaji Ipuk.

Pemanggilan kali ini merupakan buntut dari aksi protes warga RT 02, Kelurahan Gayungan pada Sabtu (16/3/2019).

Sekitar 200 warga di RT tersebut membentangkan poster kekecewaan karena mengaku belum menerima kompensasi kebisingan suara, efek getaran dan efek debu karena proyek pembangunan.

poster dan spanduk yang dibentangkan warga tersebut diantaranya bertuliskan: 'Wahai Trans. Kami berterimakasih kepadamu. Engkau berkenan berinvestasi di wilayah kami. Tapi warga RT. 02 Gayungan akan lebih berterimakasih apabila engkau mengerti dan peduli kepada kami yang kena dampak dari proyek pembangunan ini'.

Sebelumnya, Kaji Ipuk mengatakan akan menggelar hearing tersebut pada hari Selasa.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter