Aksi Dua Bule Diduga Mencuri Terekam CCTV

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Capture rekaman CCTV aksi pria bule yang diduga mencuri

jatimnow.com - Aksi dua bule pria dan wanita yang diduga mencuri, terekam CCTV. Video rekaman CCTV keduanya viral di media sosial Facebook.

Keduanya diduga mencuri uang di toko buah Tabulampot milik Viurin, warga Desa Sengonagung, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

"Benar, uang di kasir Rp 1,5 juta dibawa kabur oleh dua bule itu," jawab jelas pemilik toko, Viurins Nursery kepada jatimnow.com, Senin (18/03/2019).

Ia menjelaskan bahwa dua bule itu mengaku tidak bisa berbahasa Indonesia dan bertanya-tanya menggunakan Bahasa Arab serta Bahasa Inggris. Menurutnya, peristiwa itu terjadi Rabu (13/03/2019) lalu sekitar pukul 16.00 Wib.

Dugaan pencurian berawal saat kedua bule itu masuk ke dalam tokonya dan membuat para karyawannya bingung. Sebab kedua bule itu tidak bisa berbahasa Indonesia serta membawa uang asing.

"Awalnya tukar uang. Pegawai saya yang lalai, membuat bule itu berhasil mengambil uang di laci kasir," tambahnya.

Keduanya menuju toko itu menggunakan mobil.

"Pertama membeli pisang, rencana nipu lagi tapi gagal. Tapi tak lama, kembali lagi untuk beli kurma, hasilnya gak berhasil nyuri uang lagi," bebernya.

Korban yakin bahwa uangnya telah diambil oleh kedua bule itu. Sebab saat itu, di laci kasir ada uang Rp 4,5 juta yang sudah dipisah menjadi tiga bendel.

"Jadi, uang di laci kasir tinggal dua bendel senilai Rp 3 juta," papar Viurin.

Sementara itu, Kapolsek Purwosari Polres Pasuruan, AKP I Made Suardana yang coba dikonfirmasi kejadian tersebut mengatakan jika belum menerima laporan resmi dari korban.

"Kami baru bisa bertindak kalau ada laporan resmi yang masuk," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter