'Dikejar' Utang, Pria ini Pilih Bunuh Diri di Gudang Rongsokan

Editor: Erwin Yohanes Narendra Bakrie / Reporter:

Petugas mengevakuasi jasad Samsuri.

 
jatimnow.com - Para pekerja di gudang rongsokan Jalan Jepara, Blok C No.4, Surabaya heboh. Sebab, mereka mendapati Samsuri (53), asal Pasuruan, tewas gantung diri dengan tali tambang di gudang.
 
Jasad pria yang tinggal di Dupak Baru, Surabaya, ini pertama kali ditemukan oleh Hamid, pada Rabu (4/4/2018) sekitar pukul 07.0 Wib.
 
Saat itu, Hamid hendak memulai aktifitas untuk memilah barang rongsokan di dalam gudang. Namun, Hamid mendapati Samsuri tergantung pada seutas tali tambang yang terikat pada kayu di atap gudang. 
 
"Tiga hari lalu, dia (Samsuri, red) mengeluh kepada saya. Bahwa dia takut ditagih oleh seseorang, karena mobil rental yang dipinjamnya, digadaikan oleh adiknya seharga Rp 20 Juta," kata Hamid. 
 
Atas kejadian itu, Hamid langsung berteriak minta tolong sehingga warga sekitar langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP). Kabar itupun sampai ke Polsek Krembangan.
 
Sejumlah anggota Polsek Krembangan dan Inafis Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya langsung melakukan identifikasi. 
 
Kanit Reskrim Polsek Krembangan, AKP Syaifudin mengatakan, dugaan sementara korban memang bunuh diri. "Saat kami cek, sperma korban keluar. Itu salah satu yang menguatkan bahwa korban memang bunuh diri," tegasnya. 
 
Namun untuk mengetahui penyebab pasti meninggalnya korban. Jasad Samsuri dievakuasi dan dibawa ke RSU dr Soetomo Surabaya. "Penyebab pastinya kami masih menunggu hasil visum dari tim dokter (RSU dr) Soetomo," ungkap Syaifudin. 
 
Korban Samsuri sendiri diketahui sehari-hari menjadi sopir truk. Setiap tidak ada tarikan angkutan barang, Samsuri lebih banyak menghabiskan waktu istirahat di gudang rongsokan tersebut.
 
Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter