Edarkan Sabu di Kediri, Dua Pria ini Disergap BNN

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Kedua tersangka pengedar sabu ditangkap BNN Kediri

jatimnow.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kediri menangkap dua pengedar narkotika jenis sabu. Kedua tersangka ini adalah AD (19) dan SG (24) warga Kabupaten Mojokerto.

Dari keduanya, petugas mengamankan barang bukti berupa dua paket sabu dengan berat dua gram. Hingga saat ini pihak BNN Kediri masih melakukan pengembangan untuk menangkap bandar yang memasok sabu kepada kedua tersangka.

Kepala BNN Kabupaten Kediri, AKBP Lilik Dewi menuturkan penangkapan kedua pengedar ini berawal saat petugas menangkap AD. Pria yang sehari hari bekerja sebagai sopir ini ditangkap saat bertransaksi di daerah Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri. Petugas mengamankan sebuah paket sabu serta pipet yang disembunyikan dalam sebuah bungkus rokok.

"Pengedar ini mengendarai motor dari Mojokerto ke Kediri untuk bertransaksi," ujarnya, Selasa (19/3/2019).

Dari hasil pemeriksaan petugas, AD mengaku mendapatkan barang dari SG. Petugas kemudian langsung melakukan penangkapan terhadap SG. Dari tangan SG petugas mengamankan barang bukti berupa satu paket sabu siap jual. Keduanya merupakan pengedar yang selama ini meresahkan masyarakat.

"Jadi keduanya adalah pengedar lintas kota," imbuhnya.

BNN Kediri masih melakukan pengembangan lagi terhadap hasil penangkapan ini untuk menangkap bandar yang memasok sabu ke tersangka. Akibat perbuatannya kedua tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (1) subsider pasal ayat (1) UU no 35 tahun 2009 dengan ancaman penjara selama 20 tahun.

 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter