Sidang Ahmad Dhani Diwarnai Adu Mulut Para Pendukung

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Arry Saputra

Pengunjung menonton persidangan Ahmad Dhani yang disediakan di ruang tengah PN Surabaya

jatimnow.com - Perdebatan tidak hanya terjadi di dalam ruang persidangan. Suasana ramai juga terjadi di luar sidang. Bahkan sempat diwarnai keributan.

Saat kuasa hukum tengah mencecar pertanyaan terhadap saksi ahli, dari arah luar ruangan terdengar teriakan cukup keras. Teriakan yang bersumber dari beberapa anggota Koalisi Bela NKRI sedang memantau jalannya persidangan di ruang tengah PN Surabaya, melalui layar televisi.

"Kami mengawal sidang ini, kami memastikan bahwa persidangan berjalan dengan baik, itu saja" kata Edi Firmanto, koordinator Koalisi Bela NKRI yang juga pelapor kasus Dhani, Kamis (21/3/2019).

Baca juga: 

Soal teriakan yang dilontarkan, Edi menyebut jika hal itu merupakan luapan emosinya lantaran tidak terima dengan perlakuan kuasa hukum kepada saksi ahli.

"Dia (pengacara) sudah menyerang saksi ahli, menyerang pribadinya. Ini kan tidak benar," ujarnya.

Usai berteriak, Edi mendapatkan balasan oleh seorang simpatisan Dhani, Dul Wahid Asaadi yang juga tengah menyaksikan persidangan Dhani.

"Tolong jaga omongan anda, saya juga bisa marah," teriak Wahid kepada sekelompok orang yang berada di luar ruang sidang.

Beruntung keributan tidak sempat terjadi berkepanjangan. Tidak ada kontak fisik atau aksi saling dorong berkat kesigapan polisi dan petugas keamanan pengadilan yang cepat menangani keributan dua pendukung.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter