Ditanya Hubungan dengan Rommy di Partai, Kiai Asep: Saya Baru di PPP

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito Jajeli Rois

KH Asep Saifuddin Chalim saat berada di Ponpes Amanatul Ummah, Siwalankerto, Surabaya

jatimnow.com - Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Amanatul Ummah, KH Asep Saifuddin Chalim membantah memberikan rekomendasi untuk penempatan Haris Hasanuddin sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Jatim. Selain itu, Kiai Asep juga mengaku baru saja bergabung di Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ditanya apa hubungannya dengan Romahurmuziy atau Rommy di PPP, Kiai Asep menyebut bahwa dirinya menjadi orang baru di partai berlambang ka'bah itu.

Baca juga:  

"Loh saya kan baru saja di PPP ini dan itu pilihan saya bahwa PPP itu satu-satunya Partai Islam yang rahmatan lil alamin," ujar KH Asep kepada wartawan di halaman Ponpes Amanatul Ummah, Jalan Siwalankerto, Surabaya, Jumat (22/3/2019).

Ia menambahkan, alasan dirinya ikut bergabung ke PPP karena berjuang di jalan Allah dan bangsa Indonesia.

"Ya kalau berjuang di PPP, di pundak kanannya ada sebutan pejuang di jalan Allah. Di pundak kirinya, ada sebutan pejuang bangsa Indonesia, maka saya berada di situ," terangnya.

Kiai Asep sebelumnya juga membantah bahwa dirinya memberikan rekomendasi kepada Rommy agar menempatkan Haris sebagai Kakanwil Kemenag Jatim. Bantahan itu dilontarkan Kiai Asep menyusul adanya pernyataan Rommy bahwa penempatan Haris itu berdasarkan rekomendasi Kiai Asep dan saran Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter