La Nyalla Wajibkan Kader Pemuda Pancasila Pilih Jokowi-Ma'ruf

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Jajeli Rois

Acara penutupan Muscab VIII PP Kota Surabaya

jatimnow.com - Ketua Umum Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Jawa Timur, La Nyalla M Mattalitti mewajibkan kader PP untuk memilih Calon Presiden-Wakil Presiden RI Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

La Nyalla mengatakan, alasan dukungan terhadap Jokowi karena pemerintah maupun Presiden Jokowi diserang fitnah dan hoaks, yang dinilai dapat mengancam disintegrasi sosial politik.

"Kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah maupun presiden diserang dan dihancurkan oleh isu-isu fitnah dan berita hoaks," kata La Nyalla kepada wartawan usai acara penutupan Muscab VIII PP Kota Surabaya di Empire Palace, Surabaya, Sabtu (23/3/2019).

Ia menyayangkan upaya penghancuran di saat pemerintah sedang meningkatkan pembangunan infrastruktur, memperkokoh kemandirian ekonomi rakyat dan mensejahterahkan masyarakat.

"Karena itu, tidak ada pilihan lain kecuali untuk kepentingan negara harus kita bela," tegasnya.

Nyalla mewajibkan seluruh pengurus dan kader PP di Jawa Timur untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf di Pemilu Presiden 2019. Keputusan tersebut juga sesuai dengan ijtihad politik MPW PP Jatim. Serta berdasarkan ideologi dan tujuan organisasi.

Bagi kader dan pengurus PP yang tidak sejalan, Nyalla meminta kader tersebut untuk minggir dan mengembalikan kartu tanda anggota (KTA) Pemuda Pancasila.

"Berseberangan berarti memilih pisah dari gerbong Pemuda Pancasila Jawa Timur. Saya perintahkan, segera kembalikan KTA Pemuda Pancasila," tegasnya.

Nyalla yang juga maju sebagai calon anggota DPD RI ini menerangkan, laiknya sebuah gerbong maka akan kokoh jika Pemuda Pancasila masif, solid, loyal dan saling menguatkan serta sejalan dengan lokomotif.

"Ingat, pada prinsipnya kita tetap menjunjung budaya demokrasi, tapi sami'na wa atho'na terhadap pimpinan organisasi," katanya.

"Kalau ada gerbong yang tak sejalan dengan lokomotifnya, maka harus diamputasi dan diparkir di stasiun terdekat alias minggir," jelasnya.

Agenda muscab Pemuda Pancasila Kota Surabaya ini diantaranya memilih Ketua MPC PP Kota Surabaya periode 2019-2023.

Ketua MPC PP Surabaya periode 2015-2019 Haries Purwoko pun terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PP Surabaya untuk empat tahun mendatang.

Selain pemilihan ketua, dalam acara Muscab tersebut, Pemuda Pancasila Kota Surabaya juga mendeklarasikan dukungannya terhadap paslon nomor urut 01 Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

"Dalam tahun politik ini, demi keutuhan dan kelanggengan negara kesatuan Republik Indonesia, saya menitipkan rekomendasi khusus, agar Pemuda Pancasila Surabaya mendukung penuh pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Kami menyakini pasangan ini adalah harapan masyarakat Indonesia," terang Haries Purwoko.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter