Brankas Milik SMK Pungging Mojokerto Dibobol, Uang Rp 500 Juta Amblas

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Polisi melakukan identifikasi di lokasi pembobolan brankas di Mojokerto

jatimnow.com - Pembobolan brankas terjadi di SMK Pungging Jalan Raya Mojosari Trawas, Kabupaten Mojokerto. Uang Rp 500 juta yang tersimpan di dalam dua brankas tersebut amblas dibawa kabur komplotan pencuri.

Informasi yang didapat jatimnow.com di lapangan menyebut, pembobolan dua brankas itu diketahui pertama kali oleh bendahara sekolah Sulikiyah pada Kamis (28/3/2019) sekitar pukul 07.15 Wib ketika akan masuk ke ruangan tata usaha.

"Ketika saya sedang memberikan pengarahan kepada siswa yang melaksanakan UNBK. Selesai itu bendahara masuk ke ruangannya, tapi ruangan sudah berantakan dan dua brankas sudah kebuka," kata Kepala SMK Pungging, Harol Krisdiyantoro.

Uang yang tersimpan di dua brankas itu senilai Rp 500 juta, satu brankas berisi Rp 100 juta dan satu brankas lagi berisi Rp 400 juta.

"Isi dua brankas totalnya Rp 500 juta, uang kebutuhan kesiswaan agenda rekreasi ke Bali," pungkas Harol.

Peristiwa itu sudah dilaporkan ke polisi yang langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan identifikasi dan olah TKP.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter