Persebaya Lawan PS Tira di GBT, Polisi Terapkan Rekayasa Lalu Lintas

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito Arry Saputra

Kemacetan menuju Stadion GBT saat Persebaya bertanding beberapa waktu lalu

jatimnow.com - Babak delapan besar Piala Presiden 2019 bakal mempertemukan Persebaya dan PS Tira-Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (29/3/2019). Polisi menyiapkan rekayasa lalu lintas dari dan menuju stadion yang terletak di Pakal, Surabaya itu.

Pertandingan Persebaya Vs PS Tira yang rencananya bakal digelar pukul 18.30 Wib, dimajukan menjadi pukul 15.30 Wib setelah Polrestabes Surabaya menggelar rapat bersama dengan stakeholder terkait yang diterbitkan dalam surat izin pertandingan.

Gelaran itu, membuat Satlantas Polrestabes Surabaya, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Polres Gresik serta polsek jajaran melakukan diskresi lalu lintas agar semua yang terlibat dalam pertandingan bisa lancar, aman dan nyaman, baik sebelum, selama maupun pascapertandingan.

"Diskresi berlaku di Jembatan Branjangan," terang Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Eva Guna Pandia, Kamis (28/3/2019).

Pandia menjelaskan, dua jam sebelum dan setelah pertandingan, Jembatan Branjangan hanya boleh dilewati oleh kendaraan roda dua atau sepeda motor. Sedangkan kendaraan roda dua ke atas, akan diarahkan ke jalan lain terdekat maupun jalan tol.

Sementara, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Antonius Agus Rahmanto menjelaskan, filterisasi kendaraan itu hanya berlaku bagi kendaraan dari Surabaya menuju Gresik yang akan melintas di Jembatan Branjangan. Sedangkan dari Gresik ke Surabaya, semua bisa melintas.

"Kami akan alihkan kendaraan di atas roda dua menuju jalur lain atau naik tol," tambah Agus.

Namun diskresi itu, lanjut Agus, bersifat kondisional. Artinya, jika arus lalu lintas dirasa padat, maka akan diterapkan. Namun jika arus lalu lintas lengang, khusus angkutan umum atau bus akan disisipkan.

"Yang pasti kendaraan truk besar ke atas tidak boleh melintas dua jam sebelum dan setelah pertandingan," tandas Agus.

Dalam pengaturan rekayasa lalu lintas itu, tiga polres dan polsek jajaran yang terlibat akan menerjunkan ratusan personel polisi lalu lintas.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter