Mitsubishi Kuda Masuk Makam di Pasuruan Disebut Mistis, Ini Faktanya

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Mobil Mitsubishi Kuda di dalam Pemakaman Umum Desa Watukosek, Kabupaten Pasuruan

jatimnow.com - Mobil Mitsubishi Kuda bernopol P 1819 GA, diketahui masuk di dalam Pemakaman Umum Desa Watukosek, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, jadi bahan berita hoaks di media sosial (medsos).

Dikutip dari akun facebook Vidio Viral NKRI dan akun Hery Wahyudi, mereka menulis jika peristiwa itu karena sopir diajak pulang oleh makhluk halus yang menyamar jadi perempuan.

"Haduuuh ....Gimana cerita nya mobil mitshubisi kuda ini bisa masuk kedalam makam/kuburan( watu kosek ) warga di Ngoro Japanan.Info keterangan dr sang pengemudi sebelum nya dy mengantar wanita cantik dari sebuah diskotik disurabaya, setelah nyampai sang penemudi diajak menginap dirumah si cewek. saat trbangun tahu2 sdh ada didalam makam/kuburan" tulis kedua akun tersebut.

Tak hanya itu, ada juga akun Facebook Dhanie Manshurin Jokam dan akun Jumali Daffa, yang mengatakan jika sang sopir ngantuk, lalu tiba-tiba berada didalam komplek pemakaman.

Kanit Lantas Polsek Gempol Polres Pasuruan, Iptu Agus Purwanto mengatakan mobil Mitsubishi Kuda yang masuk ke dalam areal kuburan karena kecelakaan, Selasa (26/3).

"Faktanya bukan seperti itu, ini kecelakaan murni. Pengemudinya pun sadar jika mobilnya masuk kuburan," kata Iptu Agus Purwanto, Kamis (28/3/2019).

Ia menyebutkan, pengemudi Mitsubishi Kuda itu adalah Hartono, (46), warga Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember. Mobil tersebut melaju dari Kejapanan menuju Mojokerto. 

Sesampainya di lokasi, Hartono dikagetkan dengan pengendara motor yang tiba-tiba menghindari lubang jalan. Pengemudi kemudian membanting setir ke arah kanan dan menabrak pagar komplek pemakaman desa sampai jebol dan merusak beberapa batu nisan.

"Akibat hilang kendali, pengemudi pun menabrak pagar komplek makam dan masuk ke dalamnya," ujarnya.

Beruntung, Hartono yang sendirian di dalam mobil tidak menabrak kendaraan lain dari jalur berlawanan.

"Kecelakaan kemarin ini diselesaikan secara musyawarah, antara pengemudi dengan Perangkat Desa Watukosek," pungkasnya.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter