Pixel Code jatimnow.com

Cerita Ular Siluman Penghuni Sumur Tua Teror Penyewa Ruko di Lamongan

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Adyad Ammy Iffansah
ilustrasi
ilustrasi

jatimnow.com - Sebuah ruko terbengkalai di wilayah Kecamatan Deket, Lamongan menyimpan cerita mistis. Warga menyebut tempat tersebut dihuni ular siluman yang bersemayam di sumur tua.

Tempat tersebut sebenarnya cukup strategis dan banyak dilalui kendaraan lantaran posisinya berada tepat di simpang jalan poros kecamatan di Lamongan.

Dari penelusuran jatimnow.com, ruko tersebut telah ditinggal pemiliknya. Sempat beberapa kali disewakan, namun penyewa selalu tidak betah.

Banyak pengakuan dari penghuni kepada warga jika alasan tak lagi kuat menempati tempat itu karena adanya gangguan dari ular berukuran besar yang diyakini makhluk siluman.

"Dulu ruko itu pernah ditempati, tapi dulu sekali. Di dalam ruko tersebut terdapat halaman yang cukup luas. Konon, ada sumur tua yang di dalamnya bersemayam ular jadi-jadian," terang Riska, warga setempat, Kamis (8/12/2022).

Baca juga:
5 Kisah Misteri Paling Trending Tahun 2021

Ular itu, kata Riska, kerap menampakan diri kepada para penghuninya. Sebab itu, meski tempatnya cocok untuk usaha tapi orang enggan menyewa tempat itu.

"Cerita itu berkembang, dan menurut para penyewa kerap melihat ular berukuran besar. Namun tak mencelakai orang yang sempat menghuni ruko itu," terangnya.

Baca juga:
Misteri Bayangan 'Makhluk Gaib' di 2 Sumur Tua Rumdin Wali Kota Probolinggo

Warga lain, Solikha juga mengungkapkan hal yang sama dengan sumber sebelumnya. Belum lagi, tempat tersebut tidak ada penjaganya yang membuat tanaman dan rerumputan tumbuh lebat di halaman dalam.

"Tempat itu sangat tertutup, di pintu masuk terdapat gerbang besar, pinggiran bangunan di tembok rapat. Dari pandangan luar terlihat terbengkalai," pungkasnya