Begini Serunya Ibu-Ibu Korwil Bhayangkari se-Jawa Timur Adu Kreasi

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Lita Machfud Arifin membuka beragam kegiatan dalam rangka HUT ke 38 Yayasan Kemala Bhayangkari.

jatimnow.com - Memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 38, Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Daerah Jawa Timur, antar korwil (koordinator wilayah) Bhayangkari di Jatim, beradu kreasi.
 
Setiap korwil menampilkan kreasi dan produk unggulannya. Ada yang menjual sembako murah, makanan, dan minuman, serta pakaian seperti dari Malang.
 
Ada yang yang menjual produk minuman sehat kemasan seperti beras kencur, serta produk-produk hasil bumi seperti belimbing, jeruk, salak dan beragam lainnya, dari Korwil YKB Kediri.
 
Ada yang menjual renginang, hingga jajanan khas brem dari Korwil Madiun. Ada yang menampilkan produk kripik ketela pohon dan jajanan lainnya dari Korwil YKB Madura.
 
Sedangkan dari PD Bhayangkari Jawa Timur membuat stand 'Toko Ekonomi' yang menjual berbagai produk terutama untuk kebutuhan kaum ibu seperti hijab, tas cangklong dan beragam kerajinan lainnya.
 
 
"Tujuan digelarnya bazar ini untuk menampilkan kreatifitas anggota Bhayangkari. Hasil karya kerajinan dari anggota, hingga hasil bumi dari daerah setempat," ujar Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Jawa Timur, Lita Machfud Arifin di sela acara di Mapolda Jatim, Jalan A Yani, Surabaya, Kamis (5/4/2018).
 
Lita mengatakan, kegiatan bazar tersebut merupakan rangkaian memperingati HUT ke 38 Yayasan Kemala Bhayangkari.
 
Sebelum menghadiri kegiatan bazar, istri dari Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin ini membuka pembukaan lomba seperti lomba Aubade, paskibra, menyanyi solo guru TK, lomba senam bugar anak TK Kemala Bhayangkari.
 
Serta senam bersama, yang dihadiri Wakapolda Jatim Brigjen Pol Widodo Prihartopo dan Irwasda Kombes Pol Sutardjo.
 
YKB menaungi ratusan sekola Kemala Bhayangkari se Jawa Timur mulai dari tingkat TK, SD, SMP hingga SMA.
 
"Kami mengadakan lomba-lomba untuk murid-murid TK, SD, SMP sampai SMA," jelasnya.
 
Reporter: Jajeli Rois
Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter