Terdengar Ledakan Dua Kali, Lima Rumah Hangus Terbakar

Editor: Erwin Yohanes Narendra Bakrie / Reporter:

Suasana kebakaran di Jalan Banjar Melati Gang Pengger, Jeruk, Lakarsantri Surabaya.

jatimnow.com - Warga di Jalan Banjar Melati, Gang Pengger, Jeruk, Lakarsantri, Surabaya semburat keluar rumahnya.

Betapa tidak, lima rumah di gang tersebut terbakar. Angin kencang dan cuaca panas saat itu, membuat api semakin membara. 10 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. 

Kejadian itu berlangsung Kamis (5/4/2018) sekitar pukul 11.30 WIB. Namun api dapat dipadamkan sekitar pukul 12.30 WIB. Pemadaman itu sendiri juga dibantu oleh warga sekitar dengan peralatan seadanya. 
 
Warga dan petugas berupaya memadamkan api
 
"Lima rumah yang terbakar adalah rumah semi permanen. Tidak ada korban dalam kebakaran ini," sebut Kapolsek Lakarsantri, Kompol Dwi Heri Sukiswanto. 
 
Pertama api muncul, diketahui oleh Munajat, warga sekitar. Munajat melihat ada percikan api dari atas rumah Marji, salah satu penghuni disana.
 
Rumah Marji itu sendiri, berada di bagian tengah deretan rumah semi permanen itu. Munajat mendengar ledakan dua kali. Tak lama kemudian, api membesar dan menjalar ke rumah lainnya. 
 
Warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya
 
"Masih kami selidiki penyebab pasti kebakaran. Untuk itu, kami memasang garis polisi di TKP," tegas Dwi Heri.
 
Akibat kebakaran itu, lima keluarga untuk sementara kehilangan tempat tinggal. Lima penghuni itu antara lain David Agil Suryanto (43), Matiah (60), Suwar (55), Marji (50) dan Turni (56).
 
Petugas kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara
 
Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter