Bus Sumber Rahayu Terjun ke Sungai di Ngawi, 2 Orang Tewas & 14 Luka

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Bus Sumber Rahayu yang alami kecelakaan di Ngawi

jatimnow.com - Bus Sumber Rahayu mengalami kecelakaan tunggal dan terjun ke sungai dari atas Jembatan Sidowayah, Kecamatan Ketinggalan, Kabupaten Ngawi, Rabu (2/4/2019) dini hari.

Bus jurusan Surabaya-Yogyakarta tersebut membawa puluhan penumpang. Akibat kecelakaan ini, dua penumpang tewas dan 14 orang lainnya luka-luka.

"Betul ada kecelakaan tunggal. Korbannya dua orang meninggal dunia. Masih belum teridentifikasi alamatnya," kata Kanit Laka Sat Lantas Polres Ngawi, Iptu Cipto Utoyo.

Awalnya, bus bernopol W 7094 UZ berjalan dari arah timur atau Madiun menuju barat atau Solo. Sesampainya di Jembatan Sidowayah, diduga sopir yang sampai saat ini belum diketahui namanya mengantuk.

"Saat itu, posisi bus harus melintasi tikungan Jembatan Sidowayah. Karena sopir mengantuk, bus menabrak pembatas jalan dan terjun bebas sedalam 7 meter. Dengan posisi ban berada di atas," ujarnya.

Diketahui, satu penumpang tewas di lokasi dan satu orang lainnya meninggal saat menjalani perawatan. Untuk dua penumpang yang tewas, kini berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soeroto. Sementara 12 lainnya dirawat di Rumah Sakit At-Tiin, Ngawi.

"Penumpang yang luka langsung kami bawa ke rumah sakit. Sementara yang 2 meninggal masih diidentifikasi dan dihubungi keluarganya," ujarnya.

Iptu Cipto mengaku hingga kini pihaknya masih melakukan olah TKP di lokasi.

"Laporan lengkap nanti ya mbak menyusul. Masih olah TKP lagi ini," pungkasnya.

 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter