Fakultas Kedokteran UM Surabaya Raih Akreditasi B

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito

Rektor UM Surabaya, Dr.dr Sukadiono perlihatkan SK akreditasi B/ foto istimewa

jatimnow.com - Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya mendapatkan akreditasi B dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) Indonesia.

Penetapan akreditasi tersebut berdasarkan surat keputusan (SK) : 0110/lam-ptkes/Akr/Sar/III/2019. Rektor UM Surabaya, Sukadiono mengatakan SK itu diterima (1/4).

"Surat keputusan ini saya terima tanggal 1 April. Hasil ini merupakan kerja keras dari seluruh civitas akademika FK dan civitas UM Surabaya. Mulai dari peningkatan kapasitas SDM hingga fisik, jauh hari kami sudah siapkan gedung G khusus FK. Selain itu juga kami membangun ruang kelas teater dan ruang OSCE yang ini mungkin tidak dimiliki oleh FK lain yang bersamaan dalam proses pendiriannya," ujarnya, Rabu (3/1/2019).

Sukadiono juga menyampaikan bahwa FK UM Surabaya merupakan satu-satunya yang nilai akreditasinya B dibandingkan dengan FK lain yang bersamaan proses pendirian di Surabaya.

"Pasca diraihnya akreditasi ini, kami terus meningkatkan kerjasama internasional. Kerjasama yang telah dilakukan ini tentunya yang memberikan nilai plus karena FK bisa dibilang masih muda akan tetapi untuk kerjasama dengan international sudah cukup banyak," katanya.

Diterimanya akreditasi itu pihaknya berjanji tidak akan menaikkan biaya pendaftaran bagi calon mahasiswa barunya.

"Terkait dengan penerimaan mahasiswa baru pada tahun ini, kami tidak ada perubahan tentang pembiayaan sama seperti tahun sebelumnya. Akan tetapi untuk jumlah kuota kami tambah yang sebelumnya 50 mahasiswa menjadi 75 mahasiswa," ujarnya.

LAM-PTKes merupakan lembaga akreditasi mandiri yang terdiri atas Organisasi Profesi dan Asosiasi Instritusi Pendidikan dari 7 bidang ilmu kesehatan, yaitu antara lain Kedokteran, Kedokteran Gigi, Keperawatan, Kebidanan, Kesehatan Masyarakat, Farmasi, dan Gizi.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter