Kilas Berita Hot: Motif Pembunuhan Sadis hingga Pembuat Ijazah Palsu

Editor: Sutha Pratama / Reporter: Farizal Tito CF Glorian Achmad Supriyadi

Foto semasa hidup korban mutilasi dalam koper di Blitar

jatimnow.com - Isu yang beredar motif pembunuhan terhadap guru tari atau dancer ini dilatarbelakangi masalah asmara sesama jenis atau LGBT, jadi satu dari tiga berita kilas hot, Kamis (4/4/2019).

Simak kilas berita hot berikut.

 

1. Motif Kematian Budi Dimutilasi Akibat Asmara Sesama Jenis Ditelusuri

Foto semasa hidup korban mutilasi mayat dalam koper di Blitar

Motif pembunuhan terhadap Budi Hartanto (28), mayat dimutilasi yang ditempatkan di dalam koper di Blitar masih belum terungkap. Isu yang beredar motif pembunuhan terhadap guru tari atau dancer ini dilatarbelakangi masalah asmara sesama jenis atau LGBT.

Kasatreskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono membenarkan beredarnya informasi yang menyebut bahwa korban adalah penyuka sesama jenis. Namun polisi belum bisa memastikannya.

"Informasinya di lapangan memang seperti itu (LGBT) karena kebetulan teman-temannya demikian. Namun kami tetap harus sesuai fakta yang ada dengan melakukan penyelidikan," ujar Heri, Kamis (04/04/2019).

Selengkapnya

Baca Juga:

2. Pembuat Ijazah Palsu di Surabaya Terbongkar, Pelaku Lulusan Multimedia

Dua pelaku sindikat pembuat ijazah palsu diamankan di Polsek Sukomanunggal, Surabaya

Sindikat pembuat ijazah dan NPWP palsu di Surabaya dan sekitarnya dibongkar polisi. Dua orang ditangkap, satu sebagai pembuat, satu lagi sebagai calo.

Dua orang itu bernama Bobi Khartika (36) warga Jalan Kyai Abdullah No. 21 Surabaya dan Yanuar Eka (25) warga Jalan Perum Lembah Harapan, Lidah Wetan AA No. 48, Surabaya. Keduanya ditangkap Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal.

Dalam praktiknya, Bobi bertugas mendesain ijazah pesanan hingga jadi. Sementara Yanuar bertugas sebagai tenaga pemasaran atau calo. Bobi mampu membuat dokumen negara seperti KTP, SIM, NPWP hingga ijazah sarjana dari beberapa perguruan tinggi terkenal di Kota Surabaya.

Selengkapnya

 

3. Identitas Mayat Perempuan Telanjang di Mojokerto Sudah Diketahui

Jenazah dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim

Identitas mayat wanita telanjang yang ditemukan di Dam Sipon, Desa Pageruyung, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto akhirnya terungkap.

Polres Mojokerto Kota sebelumnya membawa jasad korban ke RSUD dr Prof Soekandar Mojosari dan selanjutnya membawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim karena kekurangan alat untuk identifikasi.

Upaya tim Inafis Polres Mojokerto Kota dibantu tim Polda Jatim dengan memakai alat mambis atau alat identifikasi data diri seseorang akhirnya mengetahui identitas mayat wanita telanjang tersebut.

Selengkapnya

 

Baca Edisi Kilas Berita Hot lainya di sini.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter