Kilas Berita Hot: Kebakaran hingga Nama Jalan di Surabaya Akan Berubah

Editor: Sutha Pratama / Reporter:

jatimnow.com - Sebuah gudang di Komplek Pergudangan Tambak Langon Indah, Asemrowo, Surabaya, terbakar, jadi satu dari tiga berita kilas hot, Selasa (16/7/2019).

Simak kilas berita hot berikut.

 

1. Gudang Bawang Putih di Surabaya Terbakar, 9 Orang Dikabarkan Terluka

Mobil Bronto Skylift diterjunkan untuk memadamkan kebakaran di gudang bawang putih di Komplek Pergudangan Tambak Langon Indah, Surabaya

Sebuah gudang di Komplek Pergudangan Tambak Langon Indah, Asemrowo, Surabaya, terbakar, Senin (15/7/2019). Akibat kebakaran, 9 orang dikabarkan terluka dan dilarikan ke rumah sakit.

Informasi yang dihimpun jatimnow.com menyebut, gudang yang terbakar itu milik PT Buana Tunas Segara Subur, yang merupakan importir bawang putih di Komplek Pergudangan Tambak Langon Indah No. 6. Kebarakan dilaporkan terjadi sekitar pukul 14.55 Wib. Selain Dinas Pemadaman Kebakaran Kota Surabaya, kebakaran ini ditangani sejumlah anggota Polsek Asemrowo dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Dinas Pemadaman Kebakaran Kota Surabaya mengerahkan 15 unit mobil pemadam dan dua mobil Bronto Skylift. Hingga pukul 16.41 Wib, petugas pemadam kebakaran masih melakukan pembasahan.

Selengkapnya

Baca Juga:

2. Sembilan Nama Jalan di Surabaya Akan Berubah

Sebagian nama jalan di Surabaya yang akan diubah

Nama jalan yang berada di Kota Surabaya akan diubah namanya dengan nama baru. Dari data yang diterima, terdapat 9 nama jalan di Kota Surabaya yang akan berubah.

Kesembilan nama jalan tersebut adalah Jalan Lingkar Luar Barat menjadi Jalan Dr Mohammad Hatta, Jalan Baru Timur Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) menjadi Jalan Bung Tomo dan Jalan Timur Darmo Park menjadi Jalan Dr KH Idham Chalid serta Jalan Bintang Diponggo (Jalan Dukuh Kupang Selatan) diusulkan berubah nama Jalan Slamet Riyadi.

Untuk Jalan Singapore (Jalan Benowo Sawah) menjadi Jalan Abdul Wahab Hasbullah, Jalan Sukomanunggal Jaya menjadi Jalan Pangeran Antasari, Jalan Raya Satelit Selatan menjadi Jalan Hasanuddin, Jalan Darmo Harapan I dan III serta Darmo Baru XII menjadi Jalan Cut Nyak Dhien dan Jalan Bung Tomo menjadi Jalan Kencana.

Selengkapnya

 

3. Dikaitkan Kasus Novel, Komjen Iriawan Berani Mati demi Kebenaran

Komjen Mochamad Iriawan/ foto istimewa

Mantan Kapolda Metro Jaya, menegaskan tidak pernah diperiksa oleh Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) terkait kasus Novel Baswedan. Gara-gara dikaitkan, keluarga ikut terpukul.

Sebaliknya ia mengungkap fakta bahwa penyidik KPK tersebut pernah bertandang ke ruangannya saat dirinya menjabat kapolda.

"Bukan diperiksa tetapi klarifikasi atau ngobrol. Kalau diperiksa itukan di-BAP. Tetapi pertemuan saya dengan TGPF tidak ada pemeriksaan," jawab Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas), Komjen Mochamad Iriawan saat dikonfirmasi, Senin (15/7/2019).

Selengkapnya

 

Baca Edisi Kilas Berita Hot lainya di sini.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter