Ditemukan Jenazah di Gunung Arjuno, Diduga Siswa SMKN 5 yang Hilang

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Moch Rois

Pencarian survivor di Gunung Arjuno/ Foto: dok. jatimnow.com

jatimnow.com - Sesosok jasad ditemukan di Lembah Kidang di bawah Puncak Bayangan Gunung Arjuno, Jumat (5/4/2019). Jasad tersebut merujuk pada Faiqus Syamsi, pelajar SMKN 5 Surabaya yang hilang pada Selasa (18/12/2018) silam.

Koordinator Misi Pencarian Survivor, Farid Kurniadi menyebutkan bahwa penemuan jasad pendaki tersebut mengarah ke survivor yang hilang pada 5 bulan silam.

"Sekarang proses evakuasi. Perjalanan turun terkendala faktor hujan," jelas Koordinator Misi Pencarian Survivor, Farid Kurniadi. Jum'at (05/04/2019).

Meski demikian, namun Farid mengaku tidak mau gegabah menyebut bahwa jasad tersebut adalah survivor yang hilang, meski ciri-ciri pakaian yang dikenakan sama dengan baju yang dikenakan terakhir oleh survivor.

"Yang jelas kami sekarang belum berani memastikan, tapi mengarah ke situ (Survivor Faiqus Syamsi)," lanjut Farid.

Farid menambahkan, penemuan jasad ini di atas Lembah Kijang dan dibawah puncak bayangan.

"Informasi yang kami terima, jasad yang kami duga survivor itu sudah terlihat kerangkanya," pungkasnya.

Sebelumnya, operasi SAR pencarian Faiqus Syamsi (17), siswa SMKN 5 Surabaya yang hilang di Gunung Arjuno resmi ditutup oleh Badan SAR Nasional (BASARNAS), Rabu (26/12/2018) pukul 19.00 Wib.

Meski begitu, Basarnas tetap bersedia membuka operasi pencarian kembali, jika menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

"Kepada keluarga Faiqus Syamsi, kami mohon maaf karena belum bisa menemukan tanda-tanda keberadaannya. Hingga hari ketujuh operasi pencarian yang kami lakukan," ungkap Farid Kurniadi, Koordinator Misi Pencarian Survivor, di Pos Pendakian Gunung Arjuno-Welirang, Rabu (26/12/2018) malam.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter