Ngaji Kebangsaan Jelang Pilpres 2019, Gus Ipul: Menenangkan Pikiran

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Jajeli Rois

Penggagas Ngaji Kebangsaan, Saifullah Yusuf

jatimnow.com - Ngaji Kebangsaan yang digelar pada Minggu (7/4/2019) besok di Kota Surabaya akan dihadiri tokoh penting seperti Mahfud MD, Ustaz Yusuf Mansur dan band terkenal Slank.

Penggagas Ngaji Kebangsaan Saifullah Yusuf mengatakan, Ngaji Kebangsaan itu dinilai bisa menurunkan tensi ketegangan jelang Pemilu 2019.

"Kampanye ini kan sudah berjalan sekitar 7 bulan, dan banyak memantik ketegangan. Dengan adanya acara Ngaji Kebangsaan ini, kami ibaratkan sebagai rest area kalau di jalan tol. Sebentar lagi mencapai tujuan, kita istirahat dulu untuk menenangkan pikiran dulu," ujar Saifullah Yusuf, Jumat (5/4/2019).

Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menegaskan, Ngaji Kebangsaan menjadi tindak lanjut dari deklarasi Pilpres Ceria yang dilakukan beberapa lalu. Pilpres Ceria itu digagas oleh Gus Ipul bersama tokoh nasional Mahfud MD dan Ustaz Yusuf Mansur.

"Pilpres adalah ajang demokrasi yang lazim digelar tiap lima tahun. Hal itu sebaiknya disikapi dengan antusias, namun tetap menjaga kondusifitas," tuturnya.

Gus Ipul yang pernah menjadi Wakil Gubernur Jawa timur dua periode ini mengatakan, di acara Ngaji Kebangsaan ini juga terasa istimewa, karena band Slank akan tampil dengan formasi lengkap.

"Mari kita istirahat dulu sambil kita mendengarkan tausiyah dari Pak Mahfud MD dan Ustaz Yusuf Mansur," jelasnya.

Ngaji Kebangsaan digelar di lapangan Markas Kodam V Brawijaya pada Minggu malam, juga akana dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim, serta kiai-kiai muda dari berbagai pondok pesantren di Jawa Timur.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter