Wapres Jusuf Kalla Sampaikan 3 Poin Memajukan Bangsa

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Avirista Midaada

Wakil Presiden Jusuf Kalla di UMM

jatimnow.com - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menekankan pentingnya kebersamaan dan pengelolaan potensi sebagai bangsa di tengah keanekaragaman dan budaya menjadi bangsa yang maju. Untuk menjadi bangsa yang besar perlu memaksimalkan potensi yang ada, salah satunya sumber daya manusia (SDM).

"Bagaimana kemakmuran kita, keadilan kita, ekonomi kita sama dengan negara - negara yang lain yang lebih besar dari kita," ujar Wapres Jusuf Kalla dalam Festival Kebangsaan di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Sabtu (6/4/2019).

Jusuf Kalla juga berpesan ada 3 poin penting untuk membuat peradaban bangsa Indonesia lebih maju. Pertama, pemerintah punya aturan yang tegas. Kedua, teknologi dan ilmu yang harus dikuasai bangsa, serta ketiga entrepreneurship kewirausaahan.

"Tidak ada negara maju tanpa ketiga - ketiganya, kita perlu itu. Memang kita kaya SDA (Sumber Daya Alam), kita penghasil minyak dunia, tapi minyak kita dalam waktu 20 tahun terakhir tinggal setengah. Batu bara sudah hampir habis kalau tidak dikelola dengan baik, sawit juga," ujarnya sambil mengajak masyarakat Indonesia menguasai ilmu pengetahuan agar dapat mengelola segala potensi yang ada.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter