Cek Harga Sembako, Menteri BUMN Blusukan Pasar di Banyuwangi

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Menteri Rini bersama Bupati Anas

jatimnow.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, mengunjungi pasar tradisional Rogojampi, Banyuwangi, untuk memantau harga kebutuhan bahan pokok makanan seperti beras.

"Harga beras sesuai dengan harga eceran tetap dari pemerintah Rp 9.450 dan ternyata di pasar ini (Rogojampi) harganya Rp 9.250 per kilogram," kata Menteri Rini, Jumat (6/4/2018).

Dari pantauan jatimnow.com, Menteri Rini tak hanya membeli beras. Dia juga membeli tempe dan tahu hasil produksi masyarakat lokal.

"Harganya disini murah-murah, tahu Rp 5 ribu per kantong, tempe juga murah. Pokoknya belanja kebutuhan dapur sambil cek harga," ujarnya saat membeli tahu dari bu Saudah.

Dalam kesempatan itu dirinya juga berpesan untuk bersama-sama memonitoring harga kebutuhan bahan pokok di pasaran.

Selain itu, dia juga berharap kepada para penjual dan pembeli untuk melaporkan apabila ada pihak-pihak yang melakukan permainan harga.

"Sekarang seperti beras Rp 9.250, ini memang harga jualnya atau dikondisikan. Jangan-jangan setelah saya pergi harga naik lagi, saya titip harga-harga ini," ungkap Rini dihadapan wartawan.

Dalam kunjungannya itu, tampak mendampingi Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Kapolres AKBP Donny Adityawarman, Dandim 0825 Ruli Nuryanto, serta jajaran kepala OPD dan jajaran direksi bank BNI.

Reporter: Hafiluddin Ahmad

Editor: Erwin Yohanes

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter