jatimnow.com

Pikap Terguling di Tol SuMo, Satu Orang Kritis dan Empat Luka

Pikap berpenumpang 5 orang terguling di Tol SuMo 🔍
Pikap berpenumpang 5 orang terguling di Tol SuMo

jatimnow.com - Sebuah mobil Daihatsu Gran Max jenis pikap terguling dua kali di KM 740.200 Tol Surabaya-Mojokerto (SuMo), Senin (8/4/2019). Akibat kecelakaan tunggal itu, seluruh penumpang yaitu lima orang mengalami luka serius, satu di antaranya bahkan kritis.

Data yang didapat jatimnow.com, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 07.45 Wib. Mobil pikap bernopol M 8962 NB tersebut ditumpangi lima orang asal Sreseh, Sampang, Madura dengan pengemudi bernama Azani (41). Sedangkan empat penumpangnya yaitu Moh. Suhai (41), Zainal (42), Nurul Khomariyah (19) serta Akira (39).

"Di kabin, terdiri dari pengemudi dan dua penumpang perempuan. Sedangkan di bagian belakang atau bak, ada dua penumpang laki-laki," terang Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo.

Loading...

Dari pendataan anggota PJR Polda Jatim di lokasi kejadian, pengemudi Azani mengalami luka pada kepala dan patah tulang lengan tangan kiri; Moh. Suhai kondisinya kritis; Zainal mengalami luka patah tulang lengan kanan; Nurul Khomariyah luka memar dan lecet bagian tangan serta Akira hanya luka ringan.

"Semua korban sudah dievakuasi dan dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Siti Khatidjah, Sepanjang, Sidoarjo," beber Alumnus AKPOL tahun 1999 ini.

Dari olah TKP dan keterangan para korban, pikap itu awalnya melaju dari Mojokerto menuju Surabaya. Sampai di lokasi kejadian, tiba-tiba oleng ke kiri dan menabrak pembatas tol atau guardrail hingga terguling dua kali lalu terhenti di bahu jalan.

"Analisa sementara, karena pikap berjalan terlalu kencang ban depan sebelah kiri meletus," beber Bambang.

Kendaraan dan barang bawaan sudah dievakuasi ke Gerbang Tol Diyorejo, Gresik. Untuk penanganan perkara dilimpahkan ke Unit Laka Satlantas Polres Gresik.

Loading...