Aksi Pria dan Wanita Mencuri HP di Mojokerto Terekam CCTV

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Pria dan wanita diduga pasangan suami istri terekam CCTV saat mencuri HP di Kota Mojokerto

jatimnow.com - Aksi pencurian handphone (HP) di toko pakaian di Jalan Raya Meri No. 356A, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, terekam kamera CCTV. Pelaku terekam dua orang yaitu pria dan wanita yang diduga pasangan suami istri.

Dari rekaman CCTV yang beredar, aksi pencurian itu terjadi Selasa (4/4/2019) sekitar pukul 10.19 Wib. Dua pelaku yang diduga pasangan suami istri bahkan terekam membawa anak kecil umur sekitar 5 tahunan. Mereka datang ke toko itu mengendarai motor Yamaha Mio Soul warna putih.

Pemilik toko Siti Maysaroh mengatakan, saat berada di dalam tokonya, pelaku wanita mengalihkan konsentrasi karyawan dengan cara bertanya baju serta harganya. Sedangkan sang pria berada di luar seperti mengawasi situasi toko. Setelah itu, sang pria yang ada di luar masuk ke dalam.

"Keduanya kompak, yang perempuan mengalihkan perhatian dan pria yang eksekusi atau mencuri. Anak kecilnya dibiarkan begitu saja. Waktu itu saya dan satu karyawan yang berada di toko," kata Siti, Senin (8/4/2019).

Dari rekaman CCTV itu terlihat ciri-ciri pelaku wanita mengenakan kaos warna putih, celana jeans biru, rambut dikuncir dan memakai masker. Sedangkan pelaku pria mengenakan baju warna coklat kemerah-merahan, pakai topi dan bercelana warna hitam.

"Usai berhasil ambil HP, mereka menuju ke utara. Wanita keluar dulu setelah bayar, lalu pria itu beraksi dan langsung kabur," ungkap Siti.

Menurut Siti, pencurian di tokonya sudah ketiga kalinya, dua kali pencurian HP dan satu kali pencurian pakaian tapi tidak terekam kamera CCTV.

"Saya sudah lapor ke polisi, barang bukti rekaman CCTV sudah dibawa," pungkas Siti.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter