Prabowo Targetkan Menang 80 Persen Suara di Sumsel

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: LKBN Antara

Capres Prabowo Subianto/ dokumen jatimnow.com

jatimnow.com -  Kampanye Akbar Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto di Palembang berlangsung di tengah cuaca yang sejuk disertai gerimis, Selasa (9/4/2019).

Kampanye akbar di ruangan terbuka pelataran objek wisata Benteng Kuto Besak (BKB) samping Jembatan Ampera dihadiri ribuan orang dan pengurus partai politik pengusung Prabowo-Sandi, yakni Gerindra, PKS, Demokrat, PAN dan Partai Berkarya.

Massa yang memadati pelataran BKB Palembang tetap berada di depan panggung dan sekitar area kampanye meskipun gerimis membasahi mereka.

Sebelum Prabowo kampanye, massa yang telah memadati pelataran BKB sejak pagi hari dihibur penyanyi lokal dan raja dangdut Rhoma Irama.

Ketua Badan Pemenangan Daerah Capres 02, Budiarto Marsul mengatakan massa yang hadir pada kampanye akbar Prabowo selain dari parpol pendukung juga dari berbagai kelompok masyarakat seperti Relawan Sahabat PASSS Sumsel, Relawan Ganti Presiden (RGP) Sumsel dan Bang JAPAR (Jawara dan Pengacara) Sumsel.

Ormas PADI (Prabowo-Sandi), Komunitas Motor Gede Sumsel, Komunitas Mobil Tua Sumsel, Front Pembela Islam (FPI) Sumsel, Emak–Emak Militan Sumsel, Majelis Taklim Kota Palembang, Tunas Indonesia Raya (Tidar) Sumsel, Kaum Milenial Kota Palembang dan Gerakan Milenial Kota Palembang.

Sebelum menemui massa pendukung di pelataran BKB, Prabowo bersama rombongan dari Bandara SMB II Palembang disambut iring–iringan dan konvoi kendaraan di sepanjang perjalanan dan massa pendukung di lima titik kumpul seperti Jalan Nurdin Panji (simpang empat Bandara SMB II -Tanjung Api-api), Jalan Kolonel H Barlian depan Pasar Palimo, Jalan Jenderal Sudirman (simpang empat RS Charitas) dan bundaran Pasar Cinde.

Prabowo Subianto dan massa mengawali kampanye serta orasi politiknya dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Prabowo mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Kota Palembang dan daerah Sumatera Selatan lainnya.

"Dukungan luar biasa, masyarakat daerah ini memberikan semangat untuk berjuang memenangkan pesta demokrasi serta mendirikan pemerintahan yang bersih, jujur dan memperjuangkan kepentingan rakyat," ujar Prabowo.

"Khusus untuk Sumsel, jika bisa bantu kami hingga 80 persen karena akan bantu daerah lain. Percayalah, akan terjadi tsunami perubahan, perubahan kehidupan rakyat," lanjutnya.

Pada kampanye akbarnya di ibu kota Sumsel ini, Prabowo menjanjikan adanya perbaikan harga karet mengingat sebagian besar penduduk Sumsel menggantungkan hidup sebagai pekebun.

Prabowo menegaskan dirinya akan membangun industri mobil yang nantinya akan menyerap karet rakyat untuk pembuatan ban mobil.

"Jangan takut, percaya pada kekuatan sendiri. Kita akan buat mobil beneran bukan mobil bohong-bohongan. Bukan mobil bangsa lain, terus ditempelin jadi mobil kita," katanya.

Tak puas dengan pernyataan Prabowo, para pendukung juga menanyakan mengenai harga sawit. Dengan lugas, Prabowo langsung menjawab akan menggunakan minyak sawit untuk bahan bakar minyak.

"Untuk itu kita harus tenang tanggal 17 April ini. Ini bukan soal kemenangan Prabowo-Sandi tapi soal menyelamatkan bangsa. Saya ingin mengembalikan harga diri bangsa ini," ujarnya.

Kampanye berlangsung aman, lancar dan tertib dengan pengamanan satgas internal pengamanan kampanye akbar Prabowo dan aparat kepolisian serta TNI.

Pemilihan Presiden 2019 diikuti oleh dua pasang calon. Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin serta pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter