Mengaku Digendam, Pria ini Malah Dipolisikan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: CF Glorian

Kasubbag Humas Polres Blitar Kota, Ipda Dodit Prasetya

jatimnow.com - Dianggap mengarang cerita, Wahyu (21) warga Kedungbunder, Sutojayan, Kabupaten Blitar akhirnya dilaporkan oleh Charusma Wijaya Alamsyah, warga Kota Blitar ke polisi.

Pelaporan itu berawal saat Wahyu datang ke rumah Wijaya dan mengaku tidak bisa mengembalikan mobil Kijang Innova bernopol AG 1200 NY milik Wijaya yang disewanya selama lima hari sejak 2 April 2019 lalu.

"Kepada terlapor (Wijaya), pelapor (Wahyu) mengaku bahwa ia digendam di daerah Tulungagung dan mobil itu dibawa kabur," kata Kasubbag Humas Polres Blitar Kota, Ipda Dodit Prasetya, Rabu (10/4/2019).

Dari cerita yang dianggap mengarang itu, Wijaya melaporkan Wahyu ke Polres Blitar Kota dengan tuduhan Wahyu telah melakukan penipuan dan penggelapan.

Sebab, jatuh tempo pengembalian mobil yang seharusnya dilakukan Wahyu pada 7 April 2019 lalu, tidak dilakukan. Apalagi menurut pelapor, cerita terlapor hanya akal-akalan saja.

"Kerugian material yang dialami pelapor mencapai Rp 150 juta. Untuk kasusnya, dalam penyelidikan kami," imbuh Dodit.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter