TKD Jatim: Jokowi Sapu Bersih Suara Tapal Kuda

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Capres Jokowi menyapa warga Probolinggo didampingi Ketua TKD Jawa Timur Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin dan Ketua Pertiwi Jatim, Lita Machfud Arifin

jatimnow.com - Calon Presiden (Capres) Joko Widodo (Jokowi) melakukan kampanye di Probolinggo. Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim menilai, kehadiran capres nomor urut 01 itu bakal menyapu bersih suara Pasangan Calon Jokowi-KH Ma'ruf Amin menambah optimisme untuk mempertebal pemenangan pasangan calon Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

"Alhamdulillah Pak Jokowi hadir lagi di Jawa Timur. Ini menambah keyakinan kita bahwa ada kemenangan tebal di Jawa Timur," kata Ketua TKD Jawa Timur Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin, Rabu (10/4/2019).

Ia menerangkan, di kawasan Tapal Kuda (Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Jember dan Kabupaten Banyuwangi), suara Jokowi-Ma'ruf Amin bakal makin dominan.

Meski pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014, Jokowi kalah di beberapa daerah tapal kuda seperti di Kota Probolinggo, Bondowoso, Situbondo dan kabupaten serta Kota Pasuruan.

"Kalau sekarang, insyaAllah sudah banyak yang berbalik ke Pak Jokowi. Dari pemetaan kami, insyaAllah semua daerah Tapal Kuda sudah dimenangkan, tinggal menjaga dan mengawal sampai 17 April," tuturnya.

Jokowi datang pada kampanye di GOR Mastrip, Kota Probolinggo usai meresmikan Jalan Tol Paspro (Pasuruan-Probolinggo). Dalam kampanyenya, Jokowi menyampaikan feelingnya bahwa akan ada kejutan besar di Jatim. Jokowi menyebut akan mendapatkan angka yang mengagetkan.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter