Siswa SD di Madiun Tewas saat Latihan Berenang

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Polisi melakukan olah TKP di kolam renang tempat siswa SD tewas

jatimnow.com - Dwi Pradana Putra, bocah kelas 3 SDN Bandungan 2, Madiun tewas saat mengikuti kegiatan ekstra kulikuler renang, Rabu (10/4/2019). Bocah berumur 10 tahun itu tewas di Kolam Renang Tirta Ulandari, Desa Kaligunting, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun.

Kapolsek Mejayan, Kompol Pujiono menjelaskan, korban saat itu mengikuti ekstra kulikuler bersama 43 siswa lainnya didampingi dua guru pembimbing. Selanjutnya seluruh siswa dan guru melakukan pemanasan dengan lari keliling kolam sebanyak dua kali.

Setelah melakukan pemanasan, siswa perempuan mengikuti kegiatan latihan renang. Sementara siswa laki-laki termasuk korban menunggu giliran di pinggir kolam.

"Korban bersama beberapa siswa lain bermain di saluran buangan air di pinggir kolam sedalam kurang lebih 20 sentimeter. Tiba-tiba ia sudah diketahui dalam posisi tengkurap dan lemas," kata Pujiono.

Melihat itu, guru pembimbing membawa korba ke Polindes untuk mendapat pertolongan pertama. Namun saat itu bidan di Polindes tidak berani dan menyarankan agar korban segera dibawa ke RSUD Panti Waluyo Caruban. Nahas, nyawa korban tidak tertolong.

"Saat diperiksa di RSUD Panti Waluyo, korban dinyatakan sudah meninggal dunia," tambah Pujiono.

Pujiono menjelaskan, dari hasil olah TKP dan pemeriksaan Tim Medis RSUD Panti Waluyo Caruban, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan atau kekerasan pada tubuh korban.

"Infonya ada penyumbatan pernafasan. Tapi kami masih melakukan penyelidikan lanjutan," tandas Pujiono.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter