Kepala Korban Mutilasi Dalam Koper di Blitar Dimakamkan

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Proses pemakaman kepala korban mutilasi dalam koper

jatimnow.com - Setelah diperiksa oleh Tim Labfor Polda Jatim selama hampir 4 jam, potongan kepala Budi Hartanto dikembalikan ke keluarga. Kepala tersebut langsung dimakamkan di komplek pemakaman umum Kelurahan Tamanan, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jumat (12/4/2019).

Potongan kepala ini ditempatkan di liang yang sama dengan bagian tubuh korban. Mereka menggali sisi utara makam seukuran dengan peti kecil berisi kepala.

Sejumlah tetangga dan sanak keluarga menghadiri pemakaman ini. Setelah bisa dibawa pulang, kepala langsung dimakamkan. 

Paman korban, Nasukha mengatakan, ini merupakan permintaan langsung dari orang tua.

"Jadi tidak dibawa ke rumah duka terlebih dahulu, namun langsung dimakamkan," ujarnya, Jumat (12/04/2019).

Keluarga mengaku lega atas tertangkapnya dua pelaku pembunuh korban. Mereka meminta polisi bisa menindak tegas, dengan memberikan hukuman seberat beratnya sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Perbuatannya seperti binatang, kita pasrahkan sepenuhnya ke jalur hukum," tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Budi Hartanto ditemukan di aliran sungai di Desa Bleber, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri. Kepala ini kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Kediri.

Pengungkapan kasus pembunuhan dan mutilasi ini dilakukan oleh tim gabungan yang dipimpin Kasubdit Jatanras Polda Jatim, AKBP Leonard Sinambela.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter