Jawara Indonesia di Mojokerto Gelar Deklarasi Dukung Jokowi

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Jawara Indonesia deklarasi dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf Amin

jatimnow.com - Sebanyak 1000 pendekar yang tergabung dalam Jawara Indonesia (Jawi) di Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada capres-cawapres nomor urut 01 di Lapangan Trowulan, Desa/Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

Ketua Pelaksana Deklarasi Jawara Indonesia untuk Jokowi Ma'ruf Amin Mojokerto, Anang Arifuddin mengatakan acara ini menegaskan bahwa pendekar satu suara kepada capres-cawapres nomor 01.

"Kita usahakan para pendekar atau pecinta pencak silat agar mencoblos nomor urut 01. Siap mengamankan seluruh TPS di lingkungan masing-masing. Harapannya pemilu damai, tentram dan aman," kata Anang.

Ketua Korwil Jawi (Jawara Indonesia) Jawa Timur, Ahmad Athoillah mengatakan deklarasi ini menyatukan langkah mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin untuk Presiden 2019.

"Hari ini kami mendeklarasikan dukungan untuk pasangan 01 dan kami juga menghimbau untuk menjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia," beber Gus Atok.

Caleg DPRD Provinsi Jatim dari PKB nomer urut 5 dapil 10 Kabupaten/Kota Mojokerto dan Kabupaten Jombang juga mengajak tidak golput bagi para pendekar.

"Harapannya memang salah satu bentuk para jawara Indonesia, para perguruan agar mengajak datang ke TPS dan memberikan pilihan ke 01 dan menjaga proses pemilu ini aman, tertib, sentosa dan menjaga supaya tidak ada gejolak," ujarnya.

Masih kata Gus Atok, alasan mengambil lokasi di Trowulan karena ada jejak Kerajaan Majapahit di tempat deklarasi kali ini.

"Kami undang sesepuh perwakilan-perwakilan pendekar sesepuh seluruh Jawa Timur disini, karena di lokasi ini dulu ada Kerajaan Majapahit yang menjadi cikal bakal berdirinya Negara Indonesia," pungkasnya.

Usai deklarasi, 1000 pendekar itu juga melakukan joget flashmob goyang 1 jari Jokowi Ma'ruf Amin.

 

 

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter