Pencurian Honda Mobilio di Surabaya Terungkap, Pelaku Ditembak

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Tim Unit Jatanras Polrestabes Surabaya berhasil menangkap pelaku pencurian mobil Honda Mobilio

jatimnow.com - Pencurian mobil Honda Mobilio di Perumahan Griya Pesona Asri, Medokan Ayu, Rungkut, Surabaya, akhirnya terungkap. Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya menangkap satu pelaku.

Penangkapan itu dilakukan Unit Jatanras pada Minggu (14/4/2019) dinihari di salah satu tempat kos di Jalan Semengko Lor, Desa Krajan, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik. Pelaku diketahui bernama Reynaldo Shervas Joshep (28) warga Taman Siwalan Indah Y-29, Menganti, Gresik.

"Terhadap pelaku terpaksa kami lakukan tindakan tegas terukur karena melawan anggota saat ditangkap," terang Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya, Iptu Giadi Nugraha, Senin (15/4/2019).

Baca juga:  Ditinggal Istirahat, Mobil Honda Mobilio di Surabaya Hilang

Dari pemeriksaan sementara, pelaku mengaku mencuri mobil bernopol L 842 EX tersebut dengan cara menggunakan anak kunci palsu yang sebelumnya sudah disiapkan. Pelaku memanfaatkan kelengahan Lia (36) sang pemilik mobil yang saat itu istirahat di dalam rumah.

"Mobil itu sudah dijual ke seorang penadah di daerah Sidoarjo dengan harga Rp 15 juta," beber Nugraha.

Dari tangan pelaku, disita sisa uang hasil penjualan mobil sebesar Rp 4,5 juta, 1 unit HP dan 1 tas ransel warna hitam.

"Kami masih memburu penadah dan memeriksa kembali pelaku untuk mengetahui track record-nya," tegas Alumnus AKPOL tahun 2012 ini.

Sebelumnya, Lia melaporkan kehilangan mobilnya saat di parkir di gang perumahan tersebut pada Kamis (11/4/2019) sekitar pukul 09.00 Wib. Kepada polisi ia mengaku memarkir mobilnya dalam keadaan terkunci dan ditinggal masuk ke dalam rumahnya untuk beristirahat sejenak.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter