Kapolres: Korban Tewas Kecelakaan KA Sancaka di Ngawi Hanya Satu

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Proses evakuasi kereta yang terlibat kecelakaan, masih berlangsung.

jatimnow.com - Kapolres Ngawi, AKBP Pranatal Hutajulu memastikan jika korban tewas dalam kecelakaan KA Sancaka yang melibatkan truk trailer dan mobil avanza di Ngawi, hanya sang masinis saja.

Pernyataan ini sekaligus menegaskan, bahwa tidak ada korban tewas lain selain masinis.

Kepada jatimnow.com, AKBP Pranatal mengatakan, korban meninggal dunia bernama Mustofa, warga Desa Sumberbening, RT/RW 33/10, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun.

"Saya pastikan untuk korban meninggal dunia hanya satu. Tidak ada pekerja double track yang meninggal dunia," kata AKBP Pranatal, Sabtu (7/4/2018).

Sementara,  untuk korban luka berat atas nama Hendra Wahyudi, warga Kelurahan Bogorejo, RT/RW 04/05, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan. Ia menjelaskan, untuk korban luka berat sampai saat ini masih koma. Ia adalah asisten masinis.

AKBP Pranatal melihat KA Sancaka yang terlibat kecelakaan

 

"Untuk korban luka berat koma. Dari RS Attin Ngawi dirujuk ke RS dr Soedono Madiun untuk penanganan lebih lanjut," katanya.

Sebelumnya, kecelakaan Kereta Api (KA) Sancaka di Ngawi dipastikan menewaskan sang masinis. Kecelakaan yang juga mengakibatkan gerbong kereta terlempar keluar rel dan membuat lokomotifnya terguling.

Kecelakaan tersebut berawal dari KA Sancaka yang melaju dari arah barat atau Yogyakarta menuju Ngawi. Saat di lokasi kejadian atau sebelum Stasiun Walikukun, melintas kendaraan truk trailer di Desa Sambirejo, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, tepat di perlintasan kereta api tanpa penjagaan.

"Karena jarak yang sudah terlalu dekat, kereta api akhirnya menabrak truk trailer bermuatan material proyek. Truk trailer terseret beberapa meter dari lokasi kejadian, sedangkan badan KA terguling ke sisi kiri rel kereta api," kata Kasat lantas Polres Ngawi, AKP Rukimin, Jumat (6/4/2018).

Tidak hanya itu, sebuah mobil avanza yang terparkir di area tersebut, juga mengalami kerusakan berat lantaran terkena gerbong kereta yang keluar rel. Beruntung, tidak ada orang dalam mobil tersebut.

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Erwin Yohanes

 

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter